Guedogan Berharap Tidak Disoraki Para Fans
Berita Bola Liga Jerman

Guedogan Berharap Tidak Disoraki Para Fans

Ilkay Guedogan tengah harap harap cemas jelang bergulirnya Liga Jerman musim 2018/2019. Pasalnya Guedogan juga merupakan salah satu pemain yang disoroti dalam kegagalan tim nasional Jerman di Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Jerman mengalami kegagalan ketika tidak mampu lolos dari fase grup pada Piala Dunia 2018 lalu, padahal Jerman berstatus sebagai juara bertahan Piala Dunia 2014. Kondisi tersebut juga diperparah karena Guedogan juga terseret dalam kasus foto dirinya dan rekan setimnya Mesut Ozil dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Erdogan sendiri merupakan salah satu tokoh politik dunia yang tidak terlalu disukai oleh warga Jerman.

Hebohnya kasus foto dengan Erdogan tersebut bahkan membuat Ozil memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Jerman. Jerman sendiri kini tengah mempesiapkan diri untuk melakoni sejumlah laga uci coba melawan tim nasional Prancis dan juga Peru. Guedogan berharap bahwa dirinya bisa dipanggil oleh Joacim Low untuk memperkuat timnas Jerman.

“Kuharap aku akan disambut dengan tangan terbuka — yang pertama dan terutama dari rekan-rekan setimku dan DFB. Kalau toh itu terjadi, maka aku akan menghadapinya. Itu akan menjadi sebuah ujian, tapi aku bisa berjanji kalau aku akan melakukan yang terbaik. Setelah pertandingan aku mengunci diriku di toilet. Aku marah, kecewa, dan juga sedih.

Tapi aku tahu bahwa kita memang harus menjalani momen-momen sulit di dalam hidup ini. Aku ingin menghadapinya dan aku ingin melakukan itu di masa depan. Kalau aku terpilih [masuk skuat Jerman], aku siap,” ujar Guedogan.

Sebenarnya di level klub, Guedogan bermain sangat bagus untuk Manchester City. Penampilannya yang bagus bahkan membantu Manchester City mendominasi liga Pirmer Inggris musim lalu. Bahkan Manchester City berhasil memecahkan rekor dengan meraih 100 poin dalam satu musim.

Selain itu kedigdayaan Guedogan dan kawan kawan juga diperlihatkan ketika Manchester City memiliki jarak 19 poin dari posisi dua klasemen. Namun sayangnya Manchester City kurang bisa berbicara banyak di kompetisi Eropa.

Leave a Reply