Liga Spanyol

Hadapi Barcelona, Atletico Madrid Siapkan Vitolo Untuk Beri Kejutan

Laga lanjutan La Liga musim 2018/19 di pekan 31 mempertemukan dua klub papan atas klasemen, yakni Barcelona menjamu Atletico Madrid. Di laga penting tersebut Atletico akan menjadikan Vitolo sebagai andalan merekan. Meskipun telah menjalani musim yang berat, sang pemain masih mendapatkan kepercayaan dari pelatih Atletico Madrid.

Di musim ini Vitolo memang menjalani musim yang sulit bersama Atletico Madrid, namun penampilannya ketika melawan Girona pekan lalu berhasil mencuri perhatian banyak pihak. Salah satunya adalah hari pelatih Diego Simeone yang membuat akan dipersiapkan ketika melawan Barcelona.

Sempat menurun peformnya karena cedera membuat Vitolo hanya bisa bermain sebanyak 23 laga saja. Bahkan di musim ini sang pemain juga bermain kurang dari 900 menit. Namun ketika berhadapan dengan Girono, Vitolo memberikan kejutan dengan penampilannya.

Kualitas dan kemampuannya dalam memberikan arahan kepada rekannya tersebukti mampu membantu kondisi kritis di dalam pertandingan. Ketika laga melawan Girona di Wanda Metropolitani menemui jalan buntu, Vitolo mampu merubah jalannya pertandingan di sisa 25 menit.

Ia berhasil menyelamatkan gawang Atletico Madrid dari serangan berbahaya yang dilakukan oleh Gorka Iraizoz dan juga membantu Antoine Griezmann mencetak gol untuk kemenangan skor 2-0. Griezmaan mencetak gol di menit ke-90+4 saat Diego Godin melengkapi di awal dengan gol menit ke-76.

Dengan cederanya Alvaro Morata dan Diego Costa membuat kedua pemain tersebut diragukan untuk bermain menghadapi Barcelona. Karena hal itulah Simeone akhirnya beralih kepada sang pemain untuk memberikan kejutan yang sama di Camp Nou nantinya.

Meskipun bukan untuk mencetak gol, namun kelengahan yang bisa jadi dalam skuad Barcelona untuk menjaga Vitolo bisa memberikan keuntungan untuk Atletico Madrid. Jika dalam pertandingan nanti Vitolo tak dijaga ketat, bukan tidka mungkin jika sang pemain bisa memberikan umpan yang berbahaya sehingga rekannya bisa mencetak gol.

Selain itu saat ini pihak Atletico Madrid juga diuntungkan dengan prediksi menerima kekalahan sebesar 20% saja berbanding terbaik dengan Barcelona yang diprediksi 50%. Tidak diunggulkan dan main di kandang lawan membuat mereka kurang diantisipasi serius oleh Lionel Messi cs.

Leave a Reply