Hadapi Espanyol, Valverde Yakin Barcelona Akan Kesulitan
Berita Bola Liga Spanyol

Hadapi Espanyol, Valverde Yakin Barcelona Akan Kesulitan

Laga lanjutan La Liga mempertemukan Raksasa Barcelona kontrak Espanyol yang akan berlangsung pada hari Minggu (9/12). untuk itulah pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tidakan akan memandang sebelah mata laga ini.

Pelatih Valverde yakin bahwa laga derb Barceloni tersebut akan membuat pasukannya menjadi kerepotan. Barcelona menjadi unggulan utama dalam laga kali ini, terlebih jika dilihat Lionel Messi dkk saat ini telah menempati posisi pertama klasemen La Liga. Selain itu mereka juga sukses meraih kemenangan di dua pertandingan terakhir

Di lain pihak, Espanyol masih berada di peringkat delapa dan tertinggal tujuh poin dari Barcelona. Selain itu Espanyol juga gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir merea di La Liga.

Jika dilihat dari catatan dari kedua tim tersebut, maka wajar saja jika Barcelona dijagokan bisa meraih kemenangan dengan mudah di laga nanti. Namun pelatih Valverde tidak ingin anak asuhnya lengah dan menilai bahwa Espanyol nantinya akan membuat pasukannya kerepotan.

“Jarak poin tidak masuk dalam hitungan. Ini adalah laga yang melibatkan hati dan sedikit isi kepala. Terlepas dari apa yang terjadi ketika melawan Girona, mereka sangat kuat saat bermain di kandang. Ini akan menjadi suatu yang sulit dan menguji kekuatan. Pasalnya di musim ini kami selalu mengalami kesulitan meraih kemenangan di laga tandang.” ujar Valverde seperti yang dikutip dari Goal.

Selain itu kondisi dari salah satu pemain andalah Barcelona, Luis Suarez saat ini sedang diragukan tampil karena sempat mengalami cedera. Pelatih Valverde sendiri telah menyiapkan opsi pemain penganti jika Suarez tak mampu pulih di waktu yang tepat.

“Suarez harus mendapatkan perawatan dan kami pikir dia bisa [sembuh] besok. Saya tidak ingin mengkhawatirkan siapapun secara berlebih. Kami juga punya opsi Munir, ditambah dengan opsi menaruh Messi di sana. Jadi ada beberapa kemungkinan.” tambahnya.

Ketika Lionel Messi mengalami cedera selama dua pekan belum lama ini, Luiz Suarez mampu membuktikan diri sebagai salah satu pemain penting Barcelona. Ia bahka menjadi bintang ketika Barcelona mengalahkan Real Madrid dengan mencetak hat-trick.

Leave a Reply