Hadapi Young Boys, Allegri Penasaran Main Tanpa Ronaldo
Berita Bola Liga Italia

Hadapi Young Boys, Allegri Penasaran Main Tanpa Ronaldo

Cristiano Ronaldo belum dapat bermain untuk Juventus lantaran mendapatkan hukuman kartu merah. Meski demikian, pelatih Juventus, Massimilliano Allegri justru penasaran melihat anak asuhnya bermain tanpa seorang Ronaldo. Pasalnya selama ini Juventus selalu mengandalkan Ronaldo di lini depan.

Namun nampaknya absennya Ronaldo sama sekali tidak membuat Juventus menjadi lemah. Pasalnya Ronaldo masih memiliki sosok pemain penyerang tajam lainnya seperti Paolo Dybala hingga Mario Mandzukic.

“Saya penasaran menyaksikan tim ini tanpa Ronaldo meski saya sudah melihatnya di Valencia. Senang rasanya dia bisa bermain di Manchester (laga ketiga Grup H). Tapi, yang terpenting dia bisa beristirahat dengan baik karena sudah memainkan banyak pertandingan untuk kami. Dybala dan Mandzukic (Mario) akan bermain sejak menit awal besok. Namun, Chiellini tidak akan bermain dan saya juga mungkin akan mengistirahatkan Cancelo,”¬†ujar Allegri.

Ronaldo sendiri saat ini masih mencoba menemukan performa terbaiknya di Juvetus. Meski Ronaldo sudah mampu mencetak tiga gol, namun Ronaldo dinilai belum cukup produktif jika dibanding dengan saat dirinya bermain untuk Real Madrid. Selain itu selama tujuh pertandingan di Serie A Italia, Ronaldo sudah menyumbangkan empat umpan, angka tersebut bahkan menjadi yang terbanyak jika dibandingkan pemain lain di Serie A Italia.

Sementara itu statistik Ronaldo di Liga Champions amat buruk. Pasalnya Ronaldo hanya bermain kurang dari 30 menit saja saat Juventus menghadapi Villareal karena mendapatkan kartu merah. Meski berbau kontroversi, namun Ronaldo harus tetap menjalani hukuman larangan bermain satu kali di Liga Champions. Namun hukuman tersebut masih lebih baik, karena Ronaldo dinilai dapat memiliki waktu beristirahat yang cukup.

Sebelumnya tenaga Ronaldo dinilai sudah terkuras, pasalnya Allegri selalu memasang Ronaldo pada tujuh pertandingan terakhir. Padahal jika menilik Ronaldo saat di Real Madrid, pemain asal Portugal ini sudah tidak reguler bermain untu El Real karena masalah kebugaran. Ronaldo akan kembali berlaga di Liga Champions saat Juventus menghadapi Manchester United.

Leave a Reply