Berita Bola Liga Spanyol

Hanya 10 Pemain Tak Membuat Madrid Kalah

Tak perlu diragukan lagi, raksasa klub Spanyol, Real Madrid mulai kembali menunjukkan bahwa mereka siap jadi pesaing berat lagi di La Liga di musim ini. Madrid baru saja menyelesaikan pertandingan melawan Celta Vigo pada pekan perdana La Liga 2019/2020 hari Sabtu (17/8/2019) kemarin dan sukses mengalahkan Celta dengan skor 3-1.

Hal ini Madrid menuaikan pujian dari Zinedine Zidane, sang pelatih, terutama kepada keempat pemainnya, Gareth Bale, Vinicius Junior, Lucas Vazquez, dan Isco. Mereka menunjukan performa terbaik dari segi defensif.

Pertandingan melawan Celta, Zinedine Zidane tidak bisa memainkan Eden Hazard karena belum pulih dari cedera. Insiden Gareth Bale yang hampir kembali ke Cina sebelum transfernya di Bulan Juli lalu dihalangi oleh Madrid, pasalnya ia dipilih menjadi starter bersama Vinicius untuk di lini serang bersama Karim Benzema. Zidane yakin posisi ini sangatlah apik untuk kemenangan Madrid.

Di babak pertama, Madrid unggul 1-0. Namun, di babak kedua Madrid harus kehilangan Luka Modric karena terkena kartu merah. Walaupun awalnya mereka bermain dengan tim yang komplit, dan melakukannya dengan 10 pemain di babak selanjutnya, hal ini tidak menghilangkan status Madrid sebagai pemenang.

“Jujur awalnya kami kesulitan dengan 10 pemain karena dari awal kami sudah set dengan pemain lengkap,” jelas Zinedine Zidan,

Karim Benzema mencetak gol di babak pertama pada menit 12 dari assist Gareth Bale. Walaupun, Madrid kehilangan Luka Modric, Madrid tetap mencetak gol-gol tak terduga. Gol kedua diperoleh Toni Kroos dengan tembakan dari luar kotak penalti pada menit 61. Madrid kembali unggul dari cetakan gol pemain pengganti Lucas Vazquez di menit 80, dan Celta hanya mampu mengejar 1 poin melalui Losada di masa injury time.

“Gareth Bale, Vinicius Junior, Lucas Vazquez, dan Isco (menggantikan Gareth Bale di menit 75) sangatlah apik menunjukan performa defensnya,” imbuh Zinedine Zidan.

Pemain Madrid tampil baik di segi bertahan dan mampu melakukan ketika menguasai bola. Hal itu merupakan poin kemenangan Madrid mengalahkan Celta pada musim ini. pertandingan berakhir 3-1 dan Madrid membuktikan di musim ini mereka bisa mmencapai kesempurnaan.

Leave a Reply