Liga Inggris

Hanya Duduk Di Bangku Cadangan, Alexis Sanchez Bisa Hura – Hura

Perjalanan karir winger Manchester United, Alexis Sanchez nampaknya bisa bikin iri pemain lain. Pasalnya, hanya bermodalkan duduk di bangku cadangan, mantan pemain Barcelona itu mampu mendapatkan uang dalam jumlah yang sangat besar.

Alexis sendiri pertama kali gabung dengan Manchester United pada bulan Januari 2018 lalu. Ia pindah ke Manchester United dengan skema barter, dimana MU harus melepas Henrikh Mkhitaryan untuk pindah ke Emirates Stadium.

Kepindahan mantan winger Barcelona tersebut sempat menggemparkan publik ketika diketahui jumlah nilai kontraknya bersama Red Devils. Manajemen MU disebut membayarnya dengan gaji sebesar 500 ribu pounds setiap pekannya.

Akan tetapi, winger Timnas Chile tersebut gagal menunjukkan sinarnya ketika berseragam Manchester United pada musim ini. Dimana ia kesulitan beradaptasi di tim utama Setan Merah dan ditambah lagi dengan cederanya yang sering kambuh, sehingga ia lebih banyak duduk dibangku cadangan pada musim ini.

Meskipun Alexis Sanchez sering duduk dibangku cadangan, namun ia masih bisa hura – hura di MU. Ia mengantongi uang dalam jumlah yang besar hanya bermodalkan duduk di bangku cadnagan saja, menurut laporan dari Bwin.

Menurut dlaporan tersebut, selama satu setengah tahun membela Setan Merah, Alexis Sanchez duduk dibangku cadangan selama 917 menit. Karena kontraknya yang bernilai sangat fantastis itu, selama duduk dibangku cadangan Alexis Sanchez berhasil menghasilkan sekitar 4.881.014 pounds atau setara dengan 90 Milyar Rupiah.

Lebih lengkapnya lagi, setiap satu menit Alexis Sanchez duduk dibangku cadangan, ia akan menerima uang sekitar 98 juta rupiah. Angka tersebut merupakan sebuah angka yang sangat fantatstis bagi pemain profesional yang hanya duduk dibangku cadangan.

Alexis Sanchez bukanlah satu – satunya pemain yang menghasilkan uang paling banyak hanya dengan duduk dibangku cadangan. Ada penyerang dari Liverpool, Daniel Sturridge disebut sebagai pemain yang menghasilkan uang paling banyak hanya dengan bermodalkan duduk dibangku cadangan.

Leave a Reply