Berita Bola Liga Inggris

Hanya Imbang Lawan Wolves, Sarri Masih Optimis Menatap Empat Besar

Chelsea hanya boleh puas mendapatkan hasil imbang saat melakoni laga kontra Wolverhampton Wanderers pada Minggu, 10 Maret 2019 kemarin. Pada laga lanjutan pekan ke-30 Premier League tersebut, Chelsea yang selaku tuan rumah hanya mampu menyelesaikan pertandingan dengan skor 1-1. Dengan begitu, Chelsea pun gagal menambah poin penuh untuk bisa membuka peluang finish di empat besar.

Kendati Chelsea pekan ini hanya menambah 1 poin saja di papan klasemen, namun sang pelatih, Maurizio Sarri tak terlalu khawatir. Ia masih optimis kalau Chelsea akan mampu menyelesaikan musim dengan finish di posisi empat besar alias zona Liga Champions.

Pada laga tersebut, The Blues sempat tertinggal lebih dulu karena gol yang dicetak oleh Raul Jmenez. Akan tetapi kemudian Eden Hazard sukses mematahkan kebuntuan tuan rumah dengan golnya yang menbuat kedudukan pun imbang sampai peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan.

Saat ini sendiri di Premier League, Chelsea masih mempunyai tabungan satu laga. Saat ini Chelsea berada di posisi ke-6 pada papan klasemen, tertinggal satu poin dari MU di urutan kelima dan tertinggal 3 poin dari Arsenal di posisi keempat yang baru saja menumbangkan MU. Dengan tabungan satu pertandingan bagi Chelsea memang kans untuk finish di posisi empat besar masih ada. Optimisme itulah yang masih tertanam di dalam diri Maurizio Sarri. Chelsea menyisakan 10 laga lagi di Premier League sampai dengan akhir musim nanti.

Chelsea saat ini dipandang oleh Sarri sudah berada pada jalur yang lebih baik. Sarri menilai kalau konsistensi mulai menyelimuti timnya. Hal yang paling penting bagi Sarri adalah membawa Chelsea terus fokus di setiap laga untuk meraih kemenangan demi kemenangan dan berusaha konsisten.

“Saat Anda hanya mempunyai 10 laga, setiap laga yang tidak dapat Anda menangi merupakan peluang yang terlewatkan. Hari ini merupakan kesempatan yang bagus, namun kita tidak dapat meraih tiga poin. Pada enam laga terakhir, kita menang empat serta imbang dua lainnya. Jadi, terdapat sedikit konsistensi saat ini. Kita harus berpikir hanya untuk laga selanjutnya. Kita harus segera merebut kemenangan lagi” pungkas Sarri, seperti yang dilansir dari laman resmi klub.

Optimisme pun menjadi keharusan bagi Sarri. “Seperti yang saya katakana sebelumnya, kita berada pada momen konsistensi. Kita hanya harus melanjutkannya. Kita yakin tentu saja. Kita harus percaya diri” lanjutnya.

Leave a Reply