Berita Bola Liga Inggris

Hanya Ingin Terus Bermain Untuk MU, Diogo Dalot Siap Diposisikan Dimana Saja

Bek Manchester United, Diogo Dalot membuat sebuah pengakuan bahwa dirinya siap untuk bermain pada beberapa posisi yang berbeda pada setiap kesempatan yang diberikan sang pelatih padanya. Dalot sendiri memang bukanlah pemain lama di MU. Ia baru saja didatangkan pada musim panas tahun 2018 kemarin dari FC Porto dengan nilai transfer 18 juta pounds.

Sampai dengan saat ini, Dalot belum bisa dikatakan sebagai salah satu andalan The Red Devils. Akan tetapi beberapa laga belakangan ini ia mulai ditunjuk oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer untuk turun menyudul karena badai cedera yang tengah dialami MU saat ini. Dalot sendiri pada dua laga terbaru MU ditempatkan oleh Solskjaer sebagai sayap kanan.

Posisinya yang dimajukan oleh sang manajer pun tak membuat Dalot kecewa ataupun merasa tidak nyaman. Justru sebaliknya, ia tak masalah jika ditempatkan sebagai sayap kanan MU. Bahkan ditegaskan oleh Dalot kalau dirinya siap jika ditunjuk untuk bekerja di berbagai lini yang berganti-ganti untuk MU. Hal yang paling penting untuk Dalot adalah ia dapat memperoleh jatah bermain yang lebih banyak dan dirinya hanya ingin menikmati setiap kesempatan bermain yang diberikan oleh pelatih.

“Saya hanya menikmati bermain di tim ini. Saya bisa bermain di sayap kanan, sayap kiri ataupun sebagai pemain depan. Saya tak masalah bermain pada posisi tersebut lantaran saya hanya ingin bermain” ungkap Dalot, seperti yang MUTV kabarkan.

Saat ini Solskjaer lebih banyak memberikan kesempatan pada Ashley Young untuk bekerja sebagai bek kanan yang sejatinya adalah posisi Dalot sebenarnya. Namun hal ini tak jadi masalah bagi Dalot. Ia tetap siap untuk bersaing memperebutkan posisi tersebut di tim utama MU ataupun ditempatkan di posisi lain.

“Sekarang Ash lebih banyak dipercaya untuk bermain pada posisi bek kanan serta manajer tahu kalau saya bisa bermain pada posisi lain. Jadi, saya harus selalu siap saat manajer memerlukan saya pada posisi yang lain” pungkas Dalot.

Dalot sendiri pada pertandingan terbarunya bersama MU yang terjadi pada akhir pekan kemarin kontra Southampton berhasil memberikan kontribusi yang cukup berarti. Dalot menyumbang satu assist dan ikut mengantarkan MU menang dengan skor akhir 3-2.

Leave a Reply