Berita Bola Liga Italia

Hanya Menang 1-0 Lawan Empoli, Ini Kata Pelatih Juventus

Kontra Empoli pada laga lanjutan di Serie A pada dini hari WIB tadi, Juventus hanya boleh puas dengan kemenangan kecil 1-0. Jauh lebih diunggulkan dan diprediksi akan mampu meraih kemenangan besar, namun ternyata laga berlangsung diluar ekspektasi Juventus. Empoli ternyata mampu memberikan perlawanan yang cukup berarti sampai mencegah Juve membuat gol lebih banyak lagi.

Bahkan sampai dengan babak pertama berakhir, tidak ada satu gol pun tercipta. Satu-satunya gol Juve baru terjadi pada menit ke-72 lewat Moise Kean yang masuk sebagai pemain pengganti. Hingga menit terakhir, Juve tidak bisa memperbesar keunggulannya.

Bukan hal yang aneh kalau penampilan Juve dalam melawan Empoli ini membuat sang pelatih, Massimiliano Allegri terheran-heran dan tidak menyangka. Saat ditanya soal performa Juve yang kurang maksimal dalam melawan Empoli, Allegri berdalih bahwa sepanjang babak pertama, para anak didiknya belum bisa menguasai bentuk permainan dari lawan.

“Kita kesulitan pada babak pertama dan tidak dapat menguasai betuk permainan Empoli. Namun kita mengubah beberapa hal serta tampil lebih baik pada babak kedua. Sampai tidak membiarkan mereka (lawan) untuk membuat tembakan tepat sasaran” ungkap Allegri, seperti yang dikabarkan oleh Sky Sport Italia.

Tidak hadirnya Paulo Dybala diperkirakan jadi salah satu penyebab Juve tampil kurang maksimal dan hanya bisa menang dengan skor yang sangat tipis. Dybala tengah menderita cedera belum lama ini. Ditambah juga megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo pun harus diistirahatkan beberapa saat untuk pemulihan cedera yang ia dapatkan ketika membela Portugal di Kualifikasi Euro 2020.

“Kita telah mempersiapkan Dybala. Namun lantaran kita kehilangan dirinya pada menit-menit terakhir, saya harus membuat pergantian. Saya menantikan sampai babak pertama rampung untuk membuat penyesuaian yang diperlukan. Pasalnya, menyampaikan pesan pada para pemain di lapangan itu cukuplah sulit” tutur Allegri.

Allegri juga berdalih bahwa permasalahan lain yang cukup berarti dari penyebab Juve hanya bisa menang 1-0 lawan Empoli adalah para pemainnya yang menjalani tugas internasional mereka bersama dengan negaranya. Seperti yang diketahui bahwa pekan kemarin tengah dilangsungkan pertandingan babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 dan beberapa pemain Juve pun ikut diturunkan oleh Negara asal mereka.

Sejatinya Allegri tak menyukai para pemainnya yang harus menjalani jeda internasional. Baginya, jeda internasional bisa membuat pemain kesulitan untuk mengembalikan performa terbaik mereka. “Ada beberapa pemain yang kelelahan pasca menjalani tugas internasional. Dybala mengalami cedera pada laga internasional serta merasakan ototnya mengeras ketika pemanasan, sehingga kita memutuskan untuk tidak (menurunkannya) mengambil resiko. Pasca jeda internasional, rasanya tidak pernah mudah” ucap Allegri.

Leave a Reply