Berita Bola Liga Inggris

Harapan Solskjaer Untuk Para Pemain Muda Manchester United

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dikenal sebagai pelatih yang cukup sering memberikan banyak kesempatan kepada para pemain muda untuk turun. Beberapa nama sudah diberikan Solskjaer tempat untuk ikut membela skuad utama MU bersema dengan para senior. Seperti beberapa diantaranya adalah James Garner, kemudian Thahith Chong sampai dengan Mason Greenwood.

Belum lama ini Solskjaer sempat menyampaikan rencananya untuk menghasilkan para talenta berbakat dari para pemain mudanya. Ia mengaca pada era Manchester United ketika dirinya masih bermain dulu. Ia mencontohkan juga sosok dua pemain bintang yang berkembang bermula dari MU. Mereka adalah Cristiano Ronaldo dan juga Wayne Rooney. Kedua bintang sepakbola tersebut adalah bukti bahwa MU adalah klub yang mampu membesarkan nama pemain muda.

Tidak sedikit klub yang memilih jalan untuk mengirim para pemain mudanya ke klub-klub yang lebih kecil lantaran minimnya jatah bermain ke skuad utama bersama para pemain senior. Biasanya pelatih pun tidak mau ambil resiko karena menurunkan pemain muda yang pengalamannya minim.

Akan tetapi tidak berlaku demikian untuk Solskjaer. Ia berani untuk mengambil langkah dengan menurunkan pemain mudanya. Bahkan juga Solskjaer akan melakukan langkah tersebut juga pada rencana kepelatihan MU di musim baru mendatang, yakni dengan semakin memberikan banyak kesempatan pada pemain muda MU untuk turun bermain.

“Mari kita lihat keputusan apa yang akan kita buat dengan anak-anak ini (para pemain muda). Namun saya dapat melihat sebagian besar bertahan disini dan memperoleh kesempatan untuk bermain di tahun depan” ungkap Solskjaer kepada MUTV.

Meskipun begitu, Solskjaer tidak ingin memberikan kesempatan bermain pada pemain muda secara suma-suma. Solskjaer menuntut adanya progress dari para pemain muda MU karena memang visi Solskjaer adalah membuat mereka berkembang.

“Saya harus berkata bahwa mereka akan lebih baik apabila menjalani musim secara penuh di tim lain serta bermain. Namun lagi-lagi mungkin disini merupakan tempat untuk mereka yang terbaik, berlatih dengan pemain terbaik dari seluruh dunia. Dalam lingkungan ini kita memiliki sejarah untuk membuat mereka jadi yang terbaik” pungkasnya.

Leave a Reply