Harry Kane yang Seret Gol di Bulan Agustus
Berita Bola Liga Inggris

Harry Kane yang Seret Gol di Bulan Agustus

Kemampuan seorang striker dalam mencetak gol memang menjadi tumpuan sebuah tim untuk meraih kesuksesan. Produktifitas seorang striker juga akan dinilai dalam kemampuannya mencetak gol disaat timnya tengah membutuhkan gol. Namun apa jadinya jika seorang striker sekelas Harry Kane kesulitan mencetak gol selama bulan Agustus.

Kesialan Harry Kane ini nampaknya belum juga akan berubah lantaran ia baru saja gagal mencetak gol ketika Tottnham Hotspur bertanding melawan Newcastle City dalam laga perdana Liga Primer Inggris. Padahal Harry Kane tampil sejak awal laga. Harry Kane juga menyandang status sebagai pemain tersubur selama gelaran turnamen akbar Piala Dunia 2018 di Rusia.

Harry Kane sendiri di plot sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1, namun Kane gagal mecetak gol. Meski demikian Tottenham masih dapat bernafas lega lantaran The Lilywhites masih meraih kemenangan lewat gol yang dicetak oleh Jan Vertonghen dan juga Dele Alli dan meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Selama ini memang Tottenham nampak bergantung pada Kane sebagai ujung tombak dalam strategi yang diteraokan pelatih Mauricio Pochettino. Namun meski demikian, bukan berarti Tottenham hanya bergantung pada Harry Kane seorang. Barisan tengah Tottenham juga diisi oleh para gelandang dan winger yang tak kalah tajam, yang siap memecah kebuntuan saat Harry Kane tengah dijaga ketat oleh bek musuh.

“Mencetak gol atau tidak, saya tidak ragu kepadanya. Dia berada dalam performa terbaik. Dia bekerja keras untuk tim. Dia akan mencetak gol. Tapi yang terjadi pada Harry adalah dia tidak bisa selalu mencetak tiga gol dalam setiap pertandingan,” ujar pelatih Spurs.

Harry Kane selalu rutin mencetak setidaknya 20 gol di Liga Primer Inggris. Musim lalu saja, Harry Kane sempat terlibat kejar kejaran gol bersama Mohamed Salah, Kane mencetak 30 gol sedangkan Salah berhasil mengungguli dengan 32 gol bersama Liverpool. Meski belum berhasil mecetak gol pada bulan Agustus, Haryy Kane masih berkesempatan menghapus catatan buruk tersebut saat menghadapi Fullham dan juga Manchester United.

Leave a Reply