Harry Maguine Tidak Takut Hadapi Tim Mana Pun di Piala Dunia 2018
Piala Dunia

Harry Maguine Tidak Takut Hadapi Tim Mana Pun di Piala Dunia 2018

Timnas Inggris memang kini berada di atas angin, pasalnya berhasil melaju dengan mulus di Piala Dunia 2018. Bahkan dari laga persahabatan juga mendapatkan kemenangan, pada pertandingan perdana kontra Tunisia, Inggris mendapatkan poin penuh dengan skor akhir 2-1. Hal ini membuat Harry Maguire mengaku tidak takut berhadapan dengan tim mana pun di Piala Dunia 2018.

Gareth Southgate memang memberikan pengaruh bagus untuk timnas Inggris, pasalnya berhasil membuat formasi baru yang awalnya memang membingungkan namun berhasil memberikan hasil bagus sekarang ini. Pasalnya menurut pemain lini belakang The Tree Lions, dirinya mengaku siap dan tidak takut menghadapi tim besar lainnya.

Hal ini memang jadi pengaruh positif, pasalnya timnas Inggris tidak mengalami perbaikan dalam beberapa dekade terakhir, bahkan selalu mengalami kesulitan untuk keluar dari fase penyisihan grup. Bahkan hanya bisa sampai di babak 16 besar, padahal memiliki formasi pemain bintang di atas kertas, inilah kenapa gagal meraih juara setelah menjadi tuan rumah sebelumnya.

Dikatakan Maguire pada media yang dilansir oleh Evening Standart, memang banyak pemain besar dan tidak teratas di Piala Dunia, kami merasa tidak takut dan siap menghadapinya dengan kemampuan sekarang ini.

Ditambahkan pemain bek berusia 25 tahun tersebut, dirinya dan tim sudah menonton banyak pertandingan tim besar, secara langsung maupun siaran ulang. Termasuk pertandingan Spanyol kontra Portugal, itu memang pertandingan besar yang terjadi terlalu awal. Ada banyak standar bagus yang ditetapkan keduanya, meskipun hasilnya tidak ada yang mendapatkan kemenangan, namun ini bisa jadi standar untuk bermain di babak selanjutnya.

Sudah jelas, banyak kemenangan nampaknya membuat skuad Harry Kane dan kawan kawan menjadi lebih percaya diri, bahkan kini punya peluang penuh untuk melaju di babak 16 besar. Maguire hanya berharap jika tim bisa tetap konsisten dengan kemenangan dan tidak hanyut dan euphoria sesaat saja dan tetap fokus tujuan awal untuk memenangkan Piala Dunia.

Bahkan ditambahkan Maguire, jika kami (timnas Inggris) memiliki banyak peluang saat berhadapan dengan Tunisia, hal yang harus kali lakukan saat berhadapan dengan tim besar lainnya. Kami sudah pasti akan melakukan banyak hal positif untuk bisa menang, bukan mengandalkan cara kotor dan sejumlah pelanggaran.

Maguire yakin jika timnas Inggris bisa melaju ke babak selanjutnya, dirinya bahkan yakin semua pemain tidak akan terbawa dengan kemenangan satu pertandingan saja. Masih ada dua pertandingan selanjutnya untuk keluar dari fase penyisihan grup, bahkan timnas Inggris nampak optimis bisa menang dan keluar sebagai pemimpin grup G.

Leave a Reply