Harus Berlaga di Liga Champions di Tengah Krisis, Mou Justru Senang
Berita Bola Liga Champions Liga Inggris

Harus Berlaga di Liga Champions di Tengah Krisis, Mou Justru Senang

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan jika dirinya cukup senang karena anak asuhnya akan segera berlaga di Liga Champions pekan ini dalam pertandingan kedua fase grup. Padahal sebenarnya kondisi Manchester United saat ini dapat dikatakan sedang dalam krisis. Pasalnya Manchester United tidak pernah merasakan kemenangan pada tiga laga terakhir di semua kompetisi. Manchester United sebelumnya ditahan imbang oleh Wolves, kemudian dikalahkan oleh Derby Conty dan juga West Ham United secara beruntun.

Dua kekalahan ini yang ditengarai membuat para pemain Manchester United mengalami krisis kepercayaan diri. Selain itu isu konflik Mourinho dengan mantan kapten tim, Paul Pogba, menambah rumit masalah yang ada.

“Bila berbicara tentang perasaan pribadi, saya senang bahwa kami kembali berlaga di hari Selasa. Saya senang karena kami bisa kembali berlatih dan langsung berpikir tentang laga Selasa dibandingkan kami harus berlatih seminggu penuh untuk laga akhir pekan dengan perasaan jelek. Saya harap mayoritas pemain punya mental yang sama dengan saya, yaitu menantikan laga hari Selasa,” ucap mantan pelatih Real Madrid ini.

Sebelumnya, langkah Manchester United di Liga Champions musim ini cukup baik. pada pertandingan pertama, Manchester United berhasil mengalahkan Young Boys dengan skor cukup telak 3-0. Hasil tersebut menjadi modal penting bagi tim berjuluk The Red Devil ini.

Pasalnya lawan yang akan dihadapi pada pertandingan selanjutnya tidaklah mudah. Manchester United akan menghadapi Villareal yang meski saat ini masih tercecer di posisi ke 12 klasemen sementara La Liga Spanyol, namun pada pertandingan sebelumnya, Villareal berhasil menyulitkan Juventus. Sementara itu pada laga terakhir di Liga Champions, Manchester United akan menghadapi tim terkuat di grup yakni Juventus. Juventus saat ini berada di puncak klasemen sementara Serie A Italia.

Bahkan Juventus menyapu bersih tujuh laga di kompetisi domestik dengan kemenangan. Juventus saat ini tengah difavoritkan menjadi juara Liga Champions musim ini karena diperkuat oleh mantan pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Leave a Reply