Liga Champions

Hasil Leg Pertama Prempat Final Liga Champions Manchester United vs Barcelona 0-1

Hasil pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions antara Manchester United vs Barcelona berakhir dengan skor 0-1. Meskipun mengalami kekalahan, namun pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengakui jika taktik yang ia gunakan berhasil.

Satu-satunya gol terjadi melalui bunuh diri Luke Shaw menit 12. di Leg kedua nanti Manchester United akan bertandang ke Barcelona di minggu depan.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer tahun betul terhadap ancaman yang bisa diberikan oleh lini depan Barcelona. Untuk itulah sang pelatih menurunkan lima pemain belakang sekaligus, yakni Chris Smalling, Luke Shaw, Diogo Dalot, Ashley Young dan Victor Lindelof.

Taktik yang dilakukan oleh pelatih Solksjaer tersebut sebenarnya bisa dikatakan berhasil. Paul Pogba cs berhasil membuat frustasi pemain Barcelona terutama Lionel Messi. Namun sayang di menit 12 terjadi gol malang yang bisa merusak peluang Setan Merah di leg kedua nanti di Camp Nou minggu depan.

Hingga akhir pertandingan, dominasi bola masih berada di tangan Barcelona hingga 64-65%. Tentu saja hal itu sesuatu yang biasa untuk klub Blaugrana, namun yang menariknya adalah meskipun berhasil mendominasi jalannya pertandingan anak asuhan pelatih Ernesto Valverde itu hanya mampu melesatkan dua tembakan tepat sasaran. Satu di babak pertama dan satu lagi di babak kedua.

Di sisi lain Barcelona juga mampu menahan trio penyerang Man United untuk mencatatkan satu tembakan pun ke gawang Marc-Andre ter Stegen. Nol shot on goal selama 90 menit dan hanya tujuh percobaan serangan yang meleset dari target.

Di menit 30 terjadi sebuah bentrokan antara Lionel Messi dengan Smalling, dimana hidung La Pulga harus cedera setelah diterjang oleh Smalling dari arah samping dalam perebutan bola. Bahu dari Smalling mengenai hidung dari striker asal Argentina itu sehingga mengeluarkan darah dan memutuhkan perawatan medis.

Tak ada gol lagi yang tercipta hingga akhir pertandingan. Hasil pertandingan Manchester United vs Barcelona di leg pertama perempat final Liga Champions dengan skor 0-1. Luke Shaw dipastikan akan absen di leg kedua, bukan karena dia dihukum karena gol bunuh dirinya namun karena koleksi tiga kartu kuning yang ia dapatkan sejak penyisihan grup.

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED (5-3-2): David de Gea; Ashley Young (c), Chris Smalling, Victor Lindelof; Diogo Dalot, Fred, Scott McTominay, Paul Pogba, Luke Shaw; Marcus Rashford, Romelu Lukaku. Cadangan: Anthony Martial, Andreas Pereira, Phil Jones, Marcos Rojo, Sergio Romero, Jesse Lingard, Juan Mata.

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi (c), Luis Suarez, Philippe Coutinho. Cadangan: Samuel Umtiti, Arturo Vidal, Sergi Roberto, Jasper Cillessen, Ousmane Dembele, Malcom, Carles Alena.

Leave a Reply