Hasil Pertandingan: AC Milan Kalahkan AS Roma 2-1
Berita Bola Liga Italia

Hasil Pertandingan: AC Milan Kalahkan AS Roma 2-1

Penggunaan Video Assistant Referee kembali mewarnai drama di dalam persepak bolaan dunia. Kali ini VAR yang telah digunakan di Serie A ikut membantu AC Milan mengukuhkan kemenangannya terhadap AS Roma dalam lanjuta Serie A Italia pekan ketiga. Dalam laga AS Roma melawan AC Milan, terdapat dua gol yang tidak disahkan oleh wasit setelah melihat VAR.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di kandang AC Milan, San Siro, AC Milan memulai laga dengan cukup baik, berbagai variasi permainan dan juga penguasaan bola yang tinggi membuat AS Roma tampil tertekan pada babak pertama. Hasilnya pada menit ke 40, Franck Kessie membawa keunggulan untuk tim tuan rumah. Pada babak pertama AS Roma menggunakan skema tiga bek, namun pelatih AS Roma menginstruksikan untuk merubah taktik pada babak kedua dengan menggunakan skema empat bek serta memasukan Stephan EL Shaarawy untuk menambah daya gedor AS Roma.

Hasilnya pada menit ke 59, AS Roma berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Federico Fazio setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang AC Milan. Sebenarnya pada menit ke 64, Gonzalo Higuain berhasilmencetak gol untuk membuat AC Milan kembali unggul, namun wasit yang melihat VAR menganulir gol tersebut karena Higuain dianggap telah berada dalam posisi offside. AS Roma juga memperoleh gola pada menit ke 79 yang dicetak oleh Steven N’Zonzi, namun sayang gol tersebut juga dianulir oleh wasit lantaran N’Zonzi sudah berada dalam posisi offside. Gol penentu pertandingan baru hadir di masa injury time. Patrick Cutrone menjadi pahlawan bagi publik tuan rumah yang membawa keunggulan 2-1 untuk AC Milan bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Dengan hasil ini, AC Milan berhasil memetik kemenangan pertama mereka di Serie A Italia setelah sebelumnya kalah dari Napoli 2-3. AC Milan kini berada di posisi 11 klasemen dengan tiga poin dari dua laga, sementara AS Roma yang sudah menjalani tiga laga mengkoleksi empat poin dan berada di posisi ke tujuh.

Leave a Reply