Hattrick Lionel Messi Antar Barcelona Pesta Gol ke Gawang PSV
Berita Bola Liga Spanyol

Hattrick Lionel Messi Antar Barcelona Pesta Gol ke Gawang PSV

Barcelona mengawali fase grup Liga Champions musim ini dengan modal yang amat baik. Barcelona berhasil mengalahkan PSV Eindhoven dengan skor telak 4-0. Bahkan dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou tersebut, kapten Barca, Lionel Messi, berhasil mencetak Hattrick. Secara keseluruhan memang Barcelona lebih unggul dari pada PSV dengan penguasaan bola mencapau 75%.

Bahkan Messi dan kawan kawan berhasil melesatkan 21 kali tembakan dimana 9 diantaranya mengarah langsung ke gawang. Sepanjang pertandingan tersebut, PSV lebih banyak mengandalkan skema serangan balik, namun hal tersebut nampak kurang efektik lantaran hanya satu kali tembakan saja yang mengarah langsung ke gawang Marc Andre ter Stegen.

Meski PSV bertindak sebagai tim tamu, namun justru PSV lah yang terlebih dahulu membuat peluang berbahaya. Tepatnya pada menit ke delapan, bola muntah hasil sapuan pemain Barca jatuh ke kaki Gaston Pereiro yang kemudian melepaskan tembakan meski masih melayang di atas mistar. Sepanjang babak pertama, Barcelona terus menekan PSV lewat kerjasama antara Luis Suarez, Phillipe Coutinho, dan juga Ousman Dembele.

Namun gol pertama yang dinantika baru hadir pada menit ke 30. Penetrasi yang dilakukan Dembele membuat pemain PSV melakukan pelanggaran di dekat area kotak penalti PSV. Lione Messi yang maju sebagai eksekutor tendangan bebas, mengarahkan bola ke pojok atas gawang yang tidak bisa dijangkau oleh kiper PSV dan membuat skor sementara 1-0.

Pada babak kedua, Barcelona memang nampak semakin menguasai jalannya pertandingan. Namun baru pada menit ke 74, Dembele berhasil menggandakan keunggulan lewat aksi individunya. Kemudian pesta gol Barca berlanjut saat rakitic memberikan umpan kepada Messi yang diselesaikan dengan dingin sehingga membuat kedudukan 3-0 pada ment ke 83.

Messi akhirnya mampu menuntaskan perlawanan PSV pada menit ke 83 lewat gol yang memanfaatkan umpan dari Luis Suarez yang juga sekaligus membuat Hattrick pertama untuk Messi musim ini. Barca sendiri sebenarnya bermain dengan 10 orang setelah Umtiti mendapat kartu kuning kedua pada menit ke 79.

Leave a Reply