Berita Bola Liga Inggris

Hazard Bangga Pernah Dilatih Para Pelatih Top Dunia

Gelandang kebanggan Chelsea, Eden Hazard mengaku bahagia dan bersyukur lantaran dirinya pernah merasakan dilatih oleh banyak para pelatih top di dunia sepakbola. Ia merasa telah mendapatkan begitu banyak ilmu dari para pelatih terbaik itu. Tentu ilmi-ilmu bermain sepakbola yang telah menjadikannya kini sebagai pemain penting untuk Chelsea bahkan salah satu yang terbaik di dunia.

Hazard memang layak disebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia, yang mana ia punya kemampuan individu yang patut untuk diacungi jempol. Ditambah lagi juga ia mampu bermain untuk tim. Hazard dikenal sebagai pemain yang tidak egois dan mementingkan dirinya sendiri.

Sepanjang karirnya, Hazard telah banyak dilatih oleh para pelatih top dunia, baik sejak ia berkarir di Royal Stade Barinois saat masih kecil, kemudian Tubize dan memulai karir seniornya di Lille hingga di tahun 2012 direkrut oleh Chelsea serta sukses jadi yang diutamakan.

Saat di Lille, Hazard pernah dilatih oleh Claude Puel. Kemudian saat di Chelsea, malah lebih banyak lagi ia merasakan pergantian pelatih. Mulai dari kepelatihan Roberto Di Matteo, kemudian Rafael Benitez, Jose Mourinho, Guus Hiddink, Antonio Conte sampai dengan musim ini dilatih oleh Maurizio Sarri.

Hazard pun mengakui kalau pencapaiannya hingga saat ini tak jauh dari tangan-tangan para pelatih hebat tersebut. “Semua pelatih yang pernah membantu saya bermain sudah memberikan sesuatu. Sejak awal karir saya bersama dengan Claude Puel saat di Lille, hingga sekarang bersama dengan Maurizo Sarri. Mereka semua melihat sepak bola dengan cara yang berbeda serta karena itulah saya dapat jadi pemain seperti sekarang ini” terang Hazard, seperti yang dilansir pada laman resmi Chelsea.

Bagi Hazard, setiap pelatih punya sisi istimewa masing-masing yang tidak dapat dibandingkan secara kualitas kepelatihannya. Yang jelas, semua pelatih top dunia yang pernah melatih Hazard dinilai olehnya sudah memberikan begitu banyak kontribusi. “Mereka sudah memberikan saran yang penting. Jose Mourinho spesial, namun cara Sarri dan Garcia bermain lebih seperti filosofi sepak bola. Bagaimanapun mereka semua sudah memberikan banyak hal kepada saya” tuturnya.

Sepakbola telah menjadi bagian hidup Hazard. Ia sudah mulai berlatih di usia yang sangat muda, yakni usia empat atau lima tahun. Tak heran jika di usianya yang kini sudah 28 tahun, ia menjelma jadi salah satu pemain terbaik dunia.

Leave a Reply