Hazard Ingin Bermain di Spanyol
Berita Bola Liga Spanyol

Hazard Ingin Bermain di Spanyol

Performa Hazard musim ini memang sedang bagus bagusnya. Dari tujuh pertandingan di Liga Primer Inggris, Hazard sudah mencetak enam gol plus sumbangan dua assist. Namun sebenarnya Hazard menyimpan sembuah impian untuk bisa bermain di La Liga Spanyol. Sebelum musim 2018/2019 bergulir, nama Eden Hazard amat sering diisukan akan segera meninggalkan Chelsea.

Pasalnya Real Madrid diketahui tertarik untuk mendatangkan gelandang serang asal Belgia ini. Real Madrid yang mempunyai dana tak terbatas memang tengah membutuhkan tambahan pemain bertipikal menyerang untuk menambah daya dobrak skuat El Real paska kepergian pemain andalan meraka, Cristiano Ronaldo, ke Juventus. Namun hingga bursa transfer musim panas resmi di tutup, Eden Hazard nyatanya masih bertahan di Chelsea.

“Saya akan mengatakan yang sebenarnya kepada Anda. Setelah Piala Dunia [2018] saya ingin pergi, karena impian saya adalah bermain di Spanyol. Lalu saya berbicara kepada dewan [klub] serta manajer, dan berkata ‘Saya bisa bertahan, tidak masalah’. Manajer baru datang, kami menikmati bermain dengannya dan saya senang saya tetap tinggal. Saya punya tiga tahun tersisa di kontrak saya. Pensiun di Chelsea? Ya, pasti [bertahan], tetapi ada juga kemungkinan saya bisa pergi. Saya suka klub, penggemar, kota, dan rekan tim. Tetapi jika saya pergi atau jika saya tetap tinggal, saya akan bahagia. Sekarang klub ini menjadi bagian dari hidup saya, jadi kita akan lihat [ke depannya],” ujar Hazard.

Nampaknya keputusan Hazard untuk bertahan di Chelsea adalah tepat. Pasalnya Chelsea musim ini tampil amat perkasa. Di Liga Primer Inggris, Chelsea menempati posisi ke tiga dan hanya berselisi dua poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City. Selain itu Chelsea juga belum pernah kalah di semua kompetisi musim ini.

Performa Chelsea juga sudah teruji saat berhasil satu kali menang dan satu kali seri saat menghadapi tim favorit juara, Liverpool. Faktor pergantian pelatih nampaknya membuat permainan Chelsea jauh berkembang daripada musim lalu. Maurizio Sarri membawa filosofi bermain menyerang yang sepertinya cocok dengan Hazard.

Leave a Reply