Hazard Pilih Sarri Ketimbang Conte atau Mourinho
Berita Bola Liga Inggris

Hazard Pilih Sarri Ketimbang Conte atau Mourinho

Salah satu bintang Chelsea asal Belgia, Eden Hazard, mengaku jika ia lebih memilih Maurizio Sarri dibanding Conte atau Mourinho sekalipuan dalam urusan kenyamanan saat dilatihnya. Sebelumnya Chelseam memang kerap kali berganti ganti pelatih setidaknya dalam satu dekade ini, sejumah pelatih top dunia pernah menangani Chelsea, mulai dari jose Mourinho, Felipe Scolari, Claudio Ranieri, hingga Carlo Anceloti pernah melatih Chelsea meski dalam kurun waktu yang cukup singkat.

Kini Chelsea diasuh oleh Maurizio Sarri yang datang pada musim panas lalu untuk menggantikan Antonio Conte yang dianggap gagal mempertahankan gelar Liga Primer Inggris yang musim lalu direbut oleh Manchester City.

Kehadiran Sarridi Chelsea telah nampak memberikan dampak positif terhadap permainan Chelsea secara keseluruhan. Hal ini dibuktikan dengan rentetan empat kali kemenangan beruntun yang diraih Chelsea sebagai modal awal menjalani kompetisi Liga Primer Inggris yang dikenal amat berat.

Sementara ini Chelsea menjadi salah satu klub Inggris yang belum terkalahkan di musim 2018/2019 bersama dengan Liverpool dan juga Watford. Chelsea juga terus menempel ketat Liverpool yang berada di urutan pertama klasemen sementara Liga Primer Inggris yang sama sama mengemas 12 poin dari empat pertandingan. Gaya permainan yang diusung oleh Sarri nampaknya amat disukai oleh sebagian besar pemain Chelsea sehingga mereka lebih mudah untuk beradaptasi.

“Tentu saja saya senang memiliki bola. Tidak hanya separuhnya, tetapi juga di 30 meter terakhir. Saya menyukai tipe permainan seperti ini. Ini benar-benar berbeda dengan Antonio Conte atau Mourinho. Kami lebih memiliki banyak bola, jadi menurut kami itu tidak buruk,” ujar Hazard.

Selain faktor Sarri, kebijakan transfer pemain Sarri juga dinilai cukup efektif dan sesuai dengan kebutuhan klub. Pada bursa transfer musim panas lalu, Sarri mendatangkan Jorginho dan juga Matteo Kovacic yang akan menambah amunisi di lini tengah Chelsea. Meski harus melepas kiper andalan Chelsea, Thibaut Courtois, tembahan pemain yang datang nyatanya amat penting untuk permainan Chelsea sekarang.

Leave a Reply