Berita Bola Liga Spanyol

Hazard Resmi Bernomor Punggung 7 di Madrid, Dituntut Jadi ‘Ronaldo’ Baru?

Baru saja Real Madrid meresmikan Eden Hazard sebagai pemain yang mengenakan jersey bernomor punggung 7 di klub. Kabar ini datang cukup mengejutkan meskipun sejatinya sebelum ini dugaan tersebut sudah ada. Hanya saja memang membutuhkan jeda waktu dari saat Hazard pertama kali diremikan jadi pemain Madrid.

Hazard telah diresmikan bergabung dengan Real Madrid pada beberapa waktu yang lalu dalam bursa transfer musim panas tahun 2019. Akan tetapi kala itu muncul tanda tanya besar terkait nomor punggung berapa yang akan ia kenakan sepanjang berseragam Madrid. Sebelumnya di Chelsea sendiri Hazard mengenakan nomor punggung 10. Sedangkan nomor punggung 10 di Madrid sudah menjadi milik Luka Modric yang notabene adalah pemain penting dan rasanya sulit untuk menggantikannya.

Kemudian Hazard pun digadang-gadang bakal menjadi calon pemegang nomor punggung 7 yang tak lain adalah nomor punggung krusial lantaran merupakan bekas nomor punggung mantan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Akan tetapi pasca hengkangnya Ronaldo, nomor punggung 7 di Madrid sudah ada yang memakai, yakni Mariano Diaz.

Rupanya Diaz tak ingin memberikan secara langsung ke Hazard begitu ia datang jadi pemain bintang baru di Madrid. Alhasil, Hazard pun memulai pramusim dengan Real Madrid dengan memakai jersey bernomor punggung 50.

Seperti yang dilansir oleh talkSPORT, situasinya saat ini telah berubah dengan Madrid yang baru-baru ini tiba-tiba mengumumkan nomor punggung resmi yang akan dikenakan oleh seluruh skuad Madrid di musim 2019/2020. Hazard diresmikan jadi pemain Madrid yang bernomor punggung 7.

Mungkin bagi Hazard nomor punggung bukanlah hal yang terlalu penting. Akan tetapi tidak demikian bagi para Madridista, fans Real Madrid. Bagi pada fans klub, nomor punggung pemain bisa menjadi symbol yang melambangkan peran mereka. Para petinggi El Real rupanya sadar akan hal tersebut. Hingga kini pada kenyataannya mereka telah memutuskan untuk memberi Hazard nomor punggung 7.

Lantas, akankah pemberian nomor punggung 7 untuk Hazard ini membuatnya diharapkan bisa menjadi sosok Ronaldo yang baru di Real Madrid? Mengingat bahwa sebelumnya Ronaldo adalah pemain yang memegang peranan begitu penting untuk Los Blancos.

Diprediksi kedepannya Hazard akan menjadi pemain yang akan dibanding-bandingkan dengan sosok Ronaldo. Bisa jadi nomor punggung 7 ini justru memberikan beban tersendiri untuk Hazard selama mengemban tugas di Santiago Bernabeu.

Leave a Reply