Hazard yang Terlalu Dominan di Chelsea
Berita Bola Liga Inggris

Hazard yang Terlalu Dominan di Chelsea

Chelsea memang sedang tampil amat luar biasa musim ini. Chelsea juga mempunyai produktifitas mencetak gol yang baik. namun sayangnya sejumlah gol yang dicetak Chelsea sebagian besar merupakan sumbangan satu orang pemain saja, pemain itu tentu saja adalah hazard. Padahal Hazard sejatinya bukanlah seorang penyerang.

Hazard memiliki posisi asli sebagai gelandang menyerang. Hzard sudah menymbang tujuh gol di delapan pertandingan di semua ajang, dan merupakan yang terbanyak diantara pemain Chelsea lainnya. Dibawah Hazard ada Pedro yang menyumbang tiga gol. Sementara itu striker yang selama ini diandalkan Chelsea, Oliver Giroud dan juga Alvaro Morata masih minim sumbangsih gol. Menanggapi hal tersebut, Antonio Ruediger meminta semua pemain untuk dapat membantu Hazard mencetak gol.

“Kami harus belajar untuk bisa mengakhiri pertandingan. Itu bukan cuma tugas Eden. Kami butuh pemain lain untuk membantunya mencetak gol. Dia sudah bekerja dengan sangat baik, tapi yang lain juga harusnya bisa mencetak gol juga–Giroud, Morata, Willian harus bikin gol. Di tim, semua dari kami harus menambah gol, bek juga. Pada akhirnya pencetak gol terbaik adalah Hazard dan Pedro, tapi dengan kualitas pemian yang kami punya di lapangan, ini tidak bagus,”¬†ucap Ruediger.

Penampilan Giroud bersama Chelsea musim ini tidaklah begitu baik. bahkan Giroud belum mencetak satu pun gol dari enam kesempatan bermain di semua laga. Giroud baru menyumbang tiga asisst saja untuk Chelsea musim ini. Sementara itu, Alvaro Morata juga tidak lebih baik daripada Giroud. Dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni, Morata baru menyumbang satu gol saja dan tanpa pernah satu kali pun memberikan Assist.

Tentu masalah di lini depan Chelsea tidak bisa terus dibiarkan seperti ini. Morata dan Giroud harus segera menemukan performa terbaiknya atau jika tidak Chelsea tentu harus mempertimbangkan untuk mendatangkan seorang striker baru. Pasalnya Chelsea tidak boleh hanya bergantung pada Hazard seorang saja jika ingin bersaing memperebutkan trofi musim ini. Hazard bisa saja sewaktu waktu diterpa cedera dan serangan Chelsea akan tumpul.

Leave a Reply