Berita Bola Liga Inggris

Hazard: Zidane Adalah Idola Saya

Kapten tim Chelsea, Eden Hazard ternyata mengidolakan sosok pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Bahkan Hazard tak ragu mengakui kalau dalam karir sepakbolanya sepanjang ini, sosok Zidane telah banyak menginspirasi dirinya.

Tentu bukan tanpa alasan Hazard mengidolakan sosok Zidane. Hal ini tak lain dikarenakan Zidane yang punya kualitas bermain maupun melatih yang begitu mumpuni. Sebelum berkarir sebagai pelatih, Zidane adalah pesepakbola handal dunia. Ia menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Dua raksasa klub yang pernah dibela saat menjadi pemain sepakbola adalah Real Madrid dan Juventus. Bahkan Zidane pernah masuk dalam tiga pemain terbaik dunia.

Zidane pun kala itu bukan hanya sekedar diandalkan di klubnya saja, namun ia juga yang diandalkan di timnas Prancis. Ia pernah membawa Prancis menjadi juara dalam gelaran Piala Dunia 1998 hingga Piala Euro 2000. Zidane menutup karir sebagai pesepakbola profesional di Prancis pada tahun 2006, lebih tepatnya saat gelaran Piala Dunia 2006.

Pada karir kepelatihannya pun Zidane tak bisa diremehkan. Sempat melatih Madrid dari tahun 2015 sampai 2018, Zidane berhasil mengantarkan Madrid tiga kali beruntun dalam tiga musim menyebet gelar Liga Champions. Sayangnya pasca meraih gelar Liga Champions 2017/2018 yang lalu, Zidane memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan Madrid. Tapi kini tak sampai satu musim pergi dari Madrid, Zidane kembali dipanggil untuk mengisi kursi pelatih Madrid.

Catatan-catatan prestasi Zidane tak dapat dipungkiri bahwa itulah yang membuat Hazard mengidolakannya. Wajar kalau Zidane banyak menginspirasi Hazard. “Saya sangat menghormati Zidane, ia adalah idola saya. Karea Zidane, saya memulai bermain sepakbola” terang Hazard, seperti yang Marca kabarkan.

Kendati demikian, Hazard juga tak melupakan peran besar pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez. Bagi Hazard, Martinez pun tidak kalah memberikan dampak positif yang besar dalam karir sepakbola Hazard.

“Namun untuk kemenangan yang diraih dengan Roberto Martinez, saya lebih memilihnya” papar Hazard.

Kekaguman Hazard pada Zidane yang ia sampaikan ini seolah memberikan isyarat kalau Hazard ingin pindah ke Real Madrid. Sejak musim kemarin sejatinya Hazard sudah mulai dikaitkan dengan Madrid. Namun memang sampai dengan saat ini belum ada kesepakatan terjadi, hanya beberapa hal yang mengindikasikan Hazard ke Real Madrid saja. Sebelum ini, Hazard sempat menyebut kalau Madrid adalah klub impiannya saat masih kecil dan kini Hazard mengaku kalau dirinya mengidolakan Zidane yang merupakan pelatih Madrid kembali sekarang.

Leave a Reply