Berita Bola Liga Champions

Henderson: Lawan Spurs Adalah Final yang Sulit

Kapten tim Liverpool, Jordan Henderson memperingatkan rekan-rekan satu timnya bahwa pertandingan kontra Tottenham Hotspur bukanlah pertandingan yang kecil. Kekuatan Spurs sudah sepatutnya untuk diwaspadai. Henderson meyakini bahwa laga melawan Spurs adalah laga yang sulit. Liverpool tidak akan dipermudah langkahnya oleh Spurs untuk meraih kemenangan.

Liverpool akan segera melakoni pertandingan kontra Tottenham Hotspur di babak final Liga Champions. Liverpool berhasil mempertahankan capaiannya seperti musim lalu, dimana mereka juga sukses menapakkan kaki di partai puncak, meskipun pada akhirnya musim lalu harus dikalahkan oleh sang juara bertahan, Real Madrid.

Final Liga Champions kali ini Liverpool dihadapkan pada rival satu negaranya, Tottenham Hotspur yang sejak babak awal Liga Champions terus membuat kejutan demi kejutan. Terakhir secara mengejutkan Spurs sukses membalikkan keadaan di babak semifinal yang akhirnya menang secara dramatis atas Ajax Amsterdam.

Jika menilai kekuatan kedua tim, Liverpool sedikit lebih diunggulkan dibandingkan dengan Spurs. Hal ini dapat dilihat pada catatan pertemuan antara kedua tim dalam liga domestic. Head to head antara Liverpool dengan Tottenham Hotspur di dua pertemuan terakhir pada gelaran Premier League, keduanya sama-sama dimenangkan oleh Liverpool. Yang pertama di London, Liverpool menang dengan skor 2-1. Kemenagan dengan skor yang sama pun diraih oleh Liverpool saat menjamu Spurs di Anfield.

Kendati demikian, Henderson sendiri tidak ingin menjadikan catatan baik Liverpool atas Spurs untuk bersantai-santai. Mengaca pada performa Spurs yang begitu luar biasa saat menghadapi Ajax di semifinal, Henderson meyakini kalau Spurs akan mampu menjadi tim yang begitu kuat dan akan menyulitkan Liverpool.

“Itu berarti segalanya. Untuk klub, untuk para fans dan untuk semua orang yang terlibat. Namun yang paling penting bagi para pemain. Tak banyak orang berpikir pada awal musim, terlebih di akhir musim kemarin. Itu merupakan akhir yang sulit. Kita tahu betapa bagusnya Spurs. Pemain hebat serta pada hari terbaiknya, mereka dapat mengalahkan siapa saja. Jadi, itu (final Liga Champions 2018/2019) akan menjadi funal yang sangat sulit. Kita harus siap” ungkap Henderson dengan tegas, seperti yang dilansir dari laman UEFA.

Leave a Reply