Liga Inggris

Herrera Bocorkan Pesan Solskjaer Yang Membuat Manchester United Bangkit

Gelandang Manchester United, Ander Herrera mengungkapkan pesan sederhana yang diberikan oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer yang bisa membuat para pemain Setan Merah bisa bangkit di pertengahan musim ini.

Seperti yang diketahui, selama era Jose Mourinho, skuad Manchester United tak bisa tampail secara konsisten khususnya di musim ketiganya pelatih asal Portugal itu menjadi pelatih di Old Trafford. Bahkan penampilan Ander Herrera cs semakin memburuk jika dibandingkan dengan dua musim sebelumnya.

Puncaknya di pertengahan Desember lalu, Jose Mourinho akhirnya digantikan oleh Solskjer sebagai pelatih interim. Di bawah asuhan pelatih interim asal Norwegia itu, penampilan Setan Merah langsung naik tajam.

Manchester United berhasil meraih tujuh kemenangan beruntun, yakni enam pertandingan di Premier League dan satu di FA Cup. Kini Manchester United kembali menjadi tim yang ofensif. Hal tersebut bisa dilihat sejauh ini, Paul Pogba cs 19 gol dan hanya kemasukan lima kali saja.

Dalam kesempatan sebuah wawancara, Ander Herrera menjelaskan apa yang menjadi alasan Manchester United bisa kembali menunjukan penampilan apiknya. Pemain gelandang itu mengatakan bahwa hal tersebut dipicu oleh sebuah pesan sederhana yang diucapkan oleh Solskjaer begitu ia tiba di Old Trafford.

“Sejak hari pertama Solskjaer datang ia langsung memberikan pesang yang sangat jelas: ini adalah Manchester United dan Anda harus menunjukkan bahwa Anda adalah pemain Manchester United,” bebernya pada situs resmi United.

“Ia juga meminta kepada kami untuk menunjukan semua kemampuan kami dan kami juga ingin bermain sepakbola lagi meskipun dalam masa yang sulit. Untuk itulah kami harus melakukan apapun” imbuh Ander Herrera.

Sebelumnya pelatih Solskjaer juga memberikan pujian kepada Ander Herrera. Sang pelatih mengaku merasa kagu dengan pemain asal Spanyol itu karena bisa tampil sederhana namun masih bisa memberikan kontribusi besar untuk timnya.

“Ander Herrera merupakan gelandang yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan Pogba dan Matic dalam hal fisiknya. Namun Ander Herrera selalu berlari dan berlari. Ia selalu berlari dengan bola dan menguasainya dengan sederhana. Dia juga bisa melepaskan umpan yang bagus di kotak penalti, meskipun kami telah menugaskan Paul Pogba untuk melakukan hal tersebut.” tutur Solskjaer di situs resmi United.

Leave a Reply