Liga Inggris

Higuain Jalani Debut dengan Chelsea, Ini Komentar Zola

Boomber rekrutan baru Chelsea, Gonzalo Higuain akhirnya melakoni debut perdananya dalam pertandingan kontra Sheffield Wednesday pada Senin dini hari WIB tadi. Seperti yang diketahui bahwa Chelsea baru saja mendatangkan Higuaian dari Juventus dengan status sebagai pemain pinjaman sampai dengan akhir musim ini. Chelsea sendiri mempunyai opsi untuk memperpenjang masa kerja Higuain selama satu musim serta opsi pembelian permanen dengan nilai transfer mencapai 36 juta euro.

Datangnya Higuain dalam skuad The Blues diharapkan bisa memberi harapan baru untuk lini depan yang sebelumnya dirasa kurang tajam meskipun Alvaro Morata dan Oliver Giroud selalu diandalkan dalam banyak pertandingan. Apalagi juga El Pipita telah terbukti sudah bekerjasaama dengan cukup baik bersama Napoli.

Higuain dipercaya oleh sang pelatih Chelsea, Maurizio Sarri untuk turun bertanding dalam pertandingan melawan Sheffield Wednesday sejak menit pertama. Penyerang asal Argentina itu sejatinya sempat mempunyai kesempatan untuk menyumbang gol pertamanya bagi Chelsea lewat titik penalty ketika Willian memberikan tawaran padanya untuk mengeksekusi tendangan. Namun sayangnya Higuain justru menolak tawaran tersebut.

Sarri kemudian menggantikan Higuain dengan Giroud pada menit ke-82 dan sepanjang 82 menit itu sayangnya Higuain belum berhasil menyumbang gol untuk The Blues. Zola menilai kalau ini bukanlah penampilan yang buruk dari Higuain karena mengingat ini masih kali pertama ia turun membela The Blues.

“Mengingat bahwa ini merupakan laga pertama dia, kalian bakal melihat lebih banyak darinya. Beberapa kali di babak pertama ia melakukan gelaran bagus. Namun tidak memperoleh bola yang tepat” papar Zola, seperti yang dikabarkan oleh FourFourTwo.

Zola mengaku sudah cukup puas dengan penampilan pertama yang ditunjukkan oleh Higuain. Kendati begitu, ia menilai kalau memang Higuain memerlukan waktu adaptasi yang lebih lama untuk tampil gemilang bersama The Blues. “Secara pribadi saya sudah cukup puas dengannya (Higuain), namun dia akan jadi lebih baik lantaran dia perlu membangun pemahaman dengan para pemain yang lain. Kadang kala di babak pertama dia membuat pergerakan, namun kita tidak dapat melihat pergerakan dia serta itulah yang harus kita lakukan” ungkap Zola.

Leave a Reply