Berita Bola Liga Inggris

Ian Wright Puji Performa Bermain Matip saat Melawan Sheffield

Legenda Arsenal Ian Wright memuji performa bermain yang solid Joel Matip saat memperkuat Liverpool ketika bertanding melawan Sheffield United di akhir pekan kemarin. Liverpool memilih jatah berlaga di markas Sheffielf pada Matchday ketujuh Premier League. Tim  yang diasuh oleh Chris Wilder ini merupakan tim promosi dari Divisi Championship.

Di atas kertas, Liverpool mungkin dapat mengalahkan Sheffield dengan mudah, namun ternyata yang terjadi adalah sebaliknya. Liverpool menghadapi perlawanan yang sangat kuat dari Sheffeild di lapangan. Bahkan, mereka beberapa kali terancam kebobolan, sebelum akhirnya dapat memenangkan permainan dengan skot tipis 1-0.

Setelah laga berakhir, banyak penggemar yang memuji Virgil Van Djik, yang bahkan didapuk sebagai Man of the Match di laga ini. Akan tetapi, Wright malah memuji performa bermain yang ditunjukkan oleh Matip di lapangan.

Wright sangat berkesan dengan kemampuan bertahan Matip dalam permainan, dan juga kemampuannya saat membantu tim mendobrak pertahanan lawan. Match mengatakan bahwa Matip sangat berpengaruh.

Wright juga menuturkan bahwa Matip telah menandatangani kontrak baru bulan ini. “Dan Anda tahu orang-orang yang berada di lini depan akan mendapatkan pujian penampilan seperti ini.” Sambung Wright.

Lalu Wright menambahkan lagi bahwa orang-orang seperti Mati dan Van Dijk tidak akan memiliki hari dimana mereka akan tampil dengan buruk, seperti para penyerang saat ini. Dalam mempertahankan tim, Matip benar-benar brilian.

Ketika ia memiliki kesempatan untuk mengumpan, maka Matip akan membawa bola maju dengan penuh percaya diri. Ia benar-benar pemain yang brilian hari ini. Setidaknya itulah pujian yang diberikan oleh Wright kepada Matip.

Jurgen Kloop, selaku manajer Liverpool, sebelumnya juga mengatakan bahwa Joel Matip merupakan salah satu pemain terbaik yang direkrut The Reds di masanya. Dengan kualitas bermain yang ditunjukkannya, maka pemain asal Kamerun ini bisa dibeli tanpa biaya transfer.

Jurgen Kloop mengatakan bahwa di dunia dengan biaya transfer yang besar, merekrut pemain terbaik seperti Joel Matip dengan status gratis sangatlah luar biasa. Mungkin itulah salah satu bisnis terbaik yang pernah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir. “Jadi ya, semuanya baik-baik saja.” Tuturnya pada situs resmi Liverpool.

Kloop menambahkan bahwa Joel memang berada dalam momen yang sangat bagus. Semoga hal itu bisa bertahan hingga waktu yang lama dan itu sangat keren.

Leave a Reply