Liga Inggris Transfer Pemain

Ibrahimovic Sarankan Kane Pindah dari Tottenham Hotspur

Mantan bintang Manchester United sekaligus salah satu striker terbaik dunia, Zlatan Ibrahimovic mengemukakan pendapatnya mengenai pemain penting Tottenham Hotspur, Harry Kane. Ibrahimovic tidak menampik bahwa Kane adalah sosok pemain hebat dengan kualitas permainannya yang tak lagi diragukan. Bahkan ia tak ragu menyebut Kane berpotensi besar untuk menjadi striker terbaik dunia suatu saat nanti. Namun Ibrahimovic pesimis kalau Tottenham adalah klub yang tepat untuk Kane mendapatkan predikat sebagai striker terbaik.

Ibrahimovic tak yakin kalau Kane sudah berada di klub yang tepat. Memang Kane telah berkembang dengan begitu pesat selama berseragam Tottenham Hotspur. Kini namanya sudah begitu besar dan bahkan ia disebut-sebut sebagai striker ke-9 yang mematikan. Dewasa ini memang sejatinya striker dengan pola permainan seperti Kane mulai langka. Kane dikenal dengan gaya permainan yang cepat.

Ibrahimovic sendiri yang merupakan striker dengan segudang pengalaman dan sudah pernah menjajal bergabung dengan banyak klub-klub yang ada di Eropa, ia pun memiliki saran untuk Kane agar lebih berkembang dan dapat meraih predikat sebagai striker terbaik dunia. Pernah sama-sama berada di Premier League saat Ibahimovic masih membela MU, sosok Kane bukanlah awam tentu di mata Ibrahimovic.

Kala itu kualitas Kane sudah dilihat oleh Ibrahimovic dan memang diakuinya kalau Kane adalah pemain yang hebat. Namun pada sisi lain Ibrahimovic merasa kalau pemain hebat seperti Kane kurang begitu pantas bermain untuk klub seperti Tottenham.

“Saat saya masih berada di Inggris, saya melihat dia bermain. Saya pikir ia merupakan striker yang bagus. Ia masih berkembang, ia melakukan banyak hal yang bagus. Namun saya selalu mengatakan, bermain di klub besar serta memberikan penampilan terbaik merupakan hal yang berbeda –dengan segala hormat untuk Tottenham- dengan klub yang ‘normal’” ungkap Ibrahimovic, seperti yang Triball Football kabarkan.

Lebih lanjut Ibrahimovic menyarankan supaya Kane hengkang dari Tottenham dan mencari klub baru jika selama di Tottenham ia tak dapat merasakan untuk meraih trofi. Karena menurut Ibra, pemain berkualitas yang belum dapat mempersembahkan trofi akan dilupakan oleh publik begitu saja. Oleh sebab itulah, Ibra memandang kalau Kane butuh trofi sebagai pembuktian diri. “Saya rasa ia dapat melakukannya. Ia hanya perlu pindah saja, dan orang-orang bakal mengingatnya untuk apa yang ia menangkan. Jadi, apabila dia ingin juara, ya saja pikir dia harus hengkang (dari Tottenham” pungkasnya.

Leave a Reply