Berita Bola Liga Inggris

Imbang Lawan Frankfurt, Sarri Nilai Chelsea Terlambat Panas

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri menyayangkan hasil imbang yang diraih oleh tim asuhannya saat melawan Eintrach Frankfurt dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa dini hari WIB tadi. Sarri menilai kalau Chelsea terlambat panas sehingga membuat laga harus berakhir cukup dengan skor imbang 1-1.

Chelsea tertinggal lebih dulu pada laga tersebut setelah Luka Jovic sukses mencetak gol. Beruntungnya Pedro Rodriguez berhasil menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama. Menurut Sarri, menit pertama dilalui oleh Chelsea dengan penampilan yang cukup buruk. Chelsea terlalu terfokus agar tidak kebobolan saja.

“Saya rasa kita membuat sebuah kesalahan pada 20 menit pertama laga lantaran perasaan saya mengatakan kalau kita hanya bermain untuk menjaga laga tetap ada di skor 0-0” ungkap Sarri, seperti yang Sportmole.

Bagi Sarri, Chelsea baru mengeluarkan performa terbaiknya setelah Jovic membuka keunggulan untuk Frankfurt. Bahkan mampu memberikan perlawanan-perlawanan yang berarti untuk Frankfurt. Sarri menyayangkan kegagalan Chelsea untuk menambah pundi-pundi golnya hingga menit akhir. Pasalnya, Sarri memandang bahwa dengan penampilan yang impresif sejak menit ke-25, harusnya Chelsea mampu lebih unggul dari Frankfurt dan layak menyudahi laga dengan kemenangan.

“Kita baru bermain dengan baik setelah menit ke-25. Kita tampil dengan sangat baik sampai dengan menit ke-85 dan sejatinya kita layak untuk menang lantaran kita memiliki beberapa peluang yang bagus. Kita mengendalikan jalannya laga selama 70 menit dan kita harusnya bisa menang. Kita layak untuk menang. Akan tetapi hasil 1-1 bukanlah hasil yang buruk” ucap Sarri.

Lebih lanjut, hasil imbang ini dipandang oleh Sarri bisa terjadi tak lain karena memang kualitas permainan Frankfurt yang mampu mengimbangi para anak didik Sarri. Bahkan Sarri tak ragu menyebut bahwa lawan Chelsea kali ini cukup berbahaya dalam membuat serangan balik.

“Mereka sangat berbahaya dalam serangan baliknya. Terlebih apabila Anda memberikannya ruang. Mereka begitu berbahaya ketika bermain di kandang. Akan tetapi hari ini mereka betul-betul tampil dengan begitu membahayakan (Chelsea). Saya telah menyaksikan laga Eintracht di Liga Europa dan saya tahu mereka merupakan tim yang berhaya” tegas Sarri.

Leave a Reply