Berita Bola Liga Inggris

Imbang Lawan Leicester Sudah Cukup Bagi Jurgen Klopp

Kemenangan gagal diraih oleh Liverpool dalam pertandingan lanjutan pekan ke-24 Premier League kontra Leicester City. Dalam laga yang berlangsung pada Kamis dini hari WIB tadi, Liverpool hanya boleh puas dengan hasil imbang 1-1.

Sejatinya Liverpool sudah membuka keunggulan dengan cepat saat pertandingan baru berjalan 3 menit. Satu-satunya gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane. Sayangnya Liverpool tak mampu mempertahankan keunggulan setelah Harry Maguire menyamakan kedudukan di menit tambahan pada babak pertama. Hingga laga berakhir, skor kedua tim tak barubah.

Hasil imbang ini pun membuat Liverpool hanya boleh puas menambah 1 poin saja. Kendati demikian, hal ini tak membuat Liverpool tergeser di puncak klasemen sementara Premier League. Liverpool masih kokoh sebagai pemuncak klasemen dengan perolehan 61 poin dan masih unggul 5 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Kekecewaan karena gagal menang tentu dirasakan oleh Liverpool. Sang pelatih, Jurgen Klopp pun tidak menampik hal tersebut. Liverpool sebetulnya punya peluang untuk menjauhkan jarak dengan Man City setelah kemarin Man City menelan kekalahan atas Newcastle United. Namun memang pada kenyataannya Leicester bukanlah lawan yang enteng untuk Liverpool.

Klopp mengakui bahwa memang ini bukanlah hasil yang diharapkan oleh tim asuhannya. Namun ia menilai kalau tambahan 1 poin sudah cukup baik mengingat sulitnya untuk terus bertahan sebagai pemuncak klasemen ditengah ketatnya persaingan di Premier League. “Kita tidak pernah berpikir kita akan melaju dengan mudah di liga serta mengalahkan semua tim. Kita bersiap untuk kerja keras serta dalam laga sulit di lapangan sulit, kita berhasil untuk memperoleh 1 poin. Memang tidak sempurna, namun sudah cukup bagus. Kita harus menerima hasil (imbang) ini” ungkap Klopp, seperti yang dilansir dari FourFourTwo.

Sejauh 24 pertandingan dihelat di Premier League musim ini, Liverpool telah mencatatkan 19 kali kemenangan, 4 hasil imbang dan baru 1 kali menelan kekalahan. Jelas ini merupakan catatan yang begitu apik. Liverpool masih menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih trofi Premier League musim ini. Selanjutnya, di pekan depan Liverpool bakal bertamu ke kandang West Ham.

Leave a Reply