Berita Bola Liga Inggris

Ingin Bermain Reguler, Lichtsteiner Isyaratkan Bakal Hengkang dari Arsenal

Salah satu bek Arsenal, Stephan Lichtsteiner mulai tidak betah dengan kondisinya yang sering ditepikan dari skuad utama. Ia hanya lebih sering jadi penghuni bangku cadangan. Kondisi yang demikian itu membuat Lichtsteiner membuka peluang untuk hengkang dalam gelaran bursa transfer musim panas yang akan datang.

Memang Lichtsteiner bukanlah orang lama di Arsenal. Ia didatangkan dari Juventus pada musim panas yang lalu dengan status bebas transfer lantaran kontrak dengan klub sebelumnya yang sudah habis. Dengan kata lain, Arsenal mendapatkan jasa Lichtsteiner tanpa mengeluarkan dana.

Saat bersama dengan Juventus, Lichtsteiner tidak bisa diremehkan begitu saja kualitasnya. Ia ikut dalam keberhasilan Juve meraih berbagai gelar. Sayangnya hal itu tak membuat Arsenal kemudian langsung memberikannya tempat di skuad utama tim asuhan Unai Emery. Ia jarang dipercaya untuk menjaga lini pertahanan The Gunners dan sejauh ini hanya mencatatkan total 20 pernampilan saja pada semua turnamen.

Kondisi yang demikian ini pun membuat Lichtsteiner tidak betah. Sejatinya Arsenal adalah salah satu klub yang Lichtsteiner harapkan bisa jadi tempatnya untuk lebih berkembang. Namun sayang kenyataannya ia justru mendapat jatah bermain yang minim. Jika Arsenal tak kunjung juga memberikan jatah bermain reguler, maka Lichtsteiner akan semakin mendekati pintu keluar dari Arsenal.

“Sudah terdapat perbincangan (dengan Arsenal). Kita harus melihat apakah itu cocok dengan kedua belah pihak. Arsenal merupakan sebuah kljub besar, saya merasa sangat senang. Namun saya ingin bermain secara reguler demi kejuaraan Eropa. Untuk tahun ini masih baik-baik saja. Namun jika pelatih berkata bahwa dirinya sudah tidak mengandalkan saya lagi, maka saya seharusnya khawatir” ungkap Lichtsteiner, seperti yang Zurcher Zeitung kabarkan.

Lebih lanjut, Lichtsteiner menyadari bahwa bersaing untuk mendapatkan jatah bermain reguler di klub besar seperti Arsenal adalah perkara yang tak mudah. Terlepas dari keinginannya untuk hengkang demi bisa mendapatkan menit bermain yang banyak, Lichtsteiner tetap bahagia karena di usianya yang tak lagi muda, ia masih dipercaya untuk bergabung dengan Arsenal.

“Saya berada di puncak karir. Saya merasa tenang, saya menikmatinya. Arsenal merupakan klub besar. Cukup jelas jika bermain di sini rasanya akan selalu lebih sulit (bersaing). Ini akan memerlukan waktu. Fakta kalau saya bermain di klub besar pada usia 35 tahun sudah cukup mewakilkan” pungkas Lichtsteiner.

Leave a Reply