Prediksi Bola Transfer Pemain

Ingin Bertahan di Madrid, Arsenal Harus Siap Dikecewakan Mariano Diaz

Belaum lama ini nama Mariano Diaz tengah dikabarkan sedang dilirik oleh salah satu klub ternama asal Inggris, Arsenal. The Gunners disebut ingin mendatangkan sang pemain untuk musim panas tahun ini. Akan tetapi rupanya niatan The Gunners tersebut tidak bisa terwujud dalam waktu dekat. Diaz dikabarkan menolak kemungkinan untuk angkat kaki dan Madrid dan lebih memilih untuk bertahan lebih lama di Santiago Bernabeu.

Diaz bukanlah pemain lama di tim senior Madrid. Ia baru didatangkan pada gelaran bursa transfer musim panas tahun kemarin. Madrid membelinya dengan nilai transfer sebesar 30 juta dari Olympique Lyon. Akan tetapi sejatinya Diaz adalah pemain jebolan tim muda Real Madrid.

Kedatangan Diaz ke skuad utama El Real pada tahun kemarin diharapkan bisa jadi pengganti Cristiano Ronaldo dengan cukup mumpuni. Bahkan sampai-sampai ia pun dipersilahkan untuk mengenakan jersey bernomor punggung milik Ronaldo dulu, yakni nomor tujuh. Namun kenyataannya Diaz tidak mampu menunjukkan kualitas permainan terbaiknya karena ia yang juga jarang mendapatkan kesempatan bermain, baik saat masih dilatih oleh Julen Lopetegui, Santiago Solari ataupun Zinedine Zidane.

Zidane sendiri saat ini disebut-sebut tidak puas dengan performa Diaz secara keseluruhan di musim kemarin. Wajar jika kemudian muncul kabar bahwa Arsenal mulai melirik jasa Diaz. Apabila melihat kondisi skuad Madrid dalam asuhan Zidane saat ini, Diaz memang masih berpotensi untuk tetap terasingkan. Mengingat Madrid baru saja mendatangkan seorang pemain bintang dari Premier League, Eden Hazard. Ditambah lagi juga Los Blancos disebut-sebut tengah memerlukan dana pasca dana yang mereka miliki terkuras mencapai kurang lebih 270 juta pounds setealah mendatangkan total lima pemain pada musim panas kali ini

Kabarnya Madrid sudah sempat menawarkan Mariano Diaz ke beberapa klub dengan harga transfer yang tak terlalu mahal, yaitu 18 juta pounds dan satu klub yang paling dekat dalam mengejar Diaz adalah Arsenal.

Sejatinya kesempatan bermain Diaz apabila di Arsenal kemungkinan besar akan jauh lebih baik. Mengingat bahwa Arsenal baru saja kekurangan pemain lini depan pasca Danny Welbeck memutuskan hangkang karena kontraknya yang sudah habis.

Namun rupanya Diaz sendiri belum ingin untuk pindah dari Madrid. Seperti yang dilansir oleh AS, Diaz tidak tertarik dengan opsi untuk pindah menuju Arsenal. Jika dibandingkan dengan harus hengkang dari Madrid, disebutkan bahwa Diaz lebih tertarik untuk membuktikan diri pada Zidane demi bisa mendapatkan banyak kesempatan bermain. Sehingga Arsenal juga harus siap dikecewakan.

Leave a Reply