Ingin Ozil Lebih Konsisten, Ini Sindiran Unai Emery
Berita Bola Liga Inggris

Ingin Ozil Lebih Konsisten, Ini Sindiran Unai Emery

Manajer Arsenal, Unai Emery mengakui kalau kondisi salah satu punggawanya, Mesut Ozil saat ini tengah kurang baik. Emery sendiri hanya ingin menurunkan para pemain yang dapat dengan baik menjaga konsistensi permainannya, baik ketika berlatih ataupun ketika turun bertandingan. Sementara itu Ozil sendiri dinilai masih belum mampu menunjukkan konsistensi permainannya.

Beberapa kali Ozil harus merasakan jadi penghangat bangku cadangan. Bahkan juga namanya pernah tidak masuk dalam skuad Arsenal. Emery sendiri pun menyampaikan berbagai alasan mulai dari sang pemain yang mengalami cedera sampai dengan intensitas permainannya yang dinilai masih cukup rendah.

Emery ingin melihat Ozil membuktikan kualitas dirinya. Ia pun melayangkan sindiran untuk Ozil. Emery mengindikasikan kalau Ozil saat ini menjadi pemain yang kurang bersemangat dalam melakoni sesi latihan dan hal itu yang tak disukai oleh Emery yang berujung pada tidak diturunkannya ia ketika Arsenal melakoni laga.

Sejatinya Emery sendiri ingin membawa semua pemain Arsenal mempunyai semangat yang sama. Ia tak ingin disebut jika situasi Ozil ini membuat dirinya frustasi. Melalui sindirannya, Emery seolah mengindikasikan kalau memang dirinya sengaja mengabaikan Ozil agar Ozil memiliki semangat yang lebih tinggi untuk meningkatkan konsistensi permainanya. Karena memang itulah harapan besar yang ditumpukan Emery pada Ozil.

“Saya ingin membuat semangat yang sama untuk semua pemain dan semangat tersebut terbentuk dalam kerja keras para pemain yang konsisten serta membuktikannya dalam performanya. Namun itu bukan perkara yang gampang. Kadang Anda lebih baik, kadang juga Anda lebih buruk. Saya bekerja dengan semua pemain dalam cara yang sama. Hal yang paling penting untuk saya adalah bagaimana ia (Ozil) dapat membantu kita serta bagaimana setiap pemain dapat membantu kita dengan konsistensi mereka” tegas Emery, seperti yang Football London kabarkan.

Lebih lanjut bahkan Emery menyindir kalau karena inkonsistensi permainan Ozil membuat Arsenal mampu menang saat ada atau tanpa Ozil. Dengan kata lain peran Ozil tak begitu berpengaruh bagi Arsenal. “Kita telah pernah menang dengan dia, juga pernah kalah dengan dia. Kita menang tanpa dia, kita kalah tanpa dia. Saya pikir kita memerlukan semua pemain dan kadang kala kita tidak dapat memutuskan untuk memainkan satu pemain yang lain. Namun saya pikir tim ini dapat memberikan penampilan terbaik dengan ataupun tanpa Mesut (Ozil)” ucapnya.

Leave a Reply