Ingin Rekrut Pemain Asia, Manchester United Cari Hingga ke Indonesia
Berita Bola Liga Inggris

Ingin Rekrut Pemain Asia, Manchester United Cari Hingga ke Indonesia

Klub raksasa Liga Inggis, Manchester United, diketehaui sedang mencari pemain muda potensial dari Asia yang akan dijadikan sebagai Park Ji-sung dan Shinji Kagawa generasi selanjurnya. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh perwakilan Setan Merah yang bertugas mencari bakat di wilayah Asia Timur, Kei Tamura.

Tamura yang saat ini bertugas di wilayah Jepang dan Korea Selatan tersebut merupakan pihak yang merekomendasikan Kagawa ke pihak manajeman Manchester United. Saat ini ia kembali melakukan pencarian lagi untuk menemukan telenta-taleta muda yang bisa dikembangkan bersama pasukan Jose Mourinho.

“Saat ini saya sedang berusaha keras untuk menemukan telenta seperti Park Ji-sung dan suksesor Shinji Kagawa. Saya akan terus melakukan pengamatan terhadap para pemain muda yang bagus dan punya potensi” ujar Tamura kepada Sports Seoul.

“Kami akan mencari talenta muda Asia yang sesuai dengan kriteria spesifik yang diminta Jose Mourinho. Tim pencari bakat sudah bertemu dengannya dan mendapat instruksi secara detail,” tambahnya.

Seperti yang diketahi, Park Ji-sung dan Shinji Kagawa merupakan dua pemain Asia yang mampu menjadi bintang di Eropa dan bermain di Liga Inggris. Bahkan saat ini Park masih mengabdikan dirinya untuk Manchester United dan bermain di belakang layang, sedangkan Kagawa masih aktif sebagai pemain di Borussia Dortmund.

Keputusan Manchester Untied untuk mendatangkan pemain Asia mendapat respon baik dari Kagawa, menurutnya itu akan berdampak baik untuk pasa Asia kedepannya.

“Tidak perlu diragukan bahwa membawa pemain Korea dan Jepang akan membawa dampak positif di pasar Asia. Akan tetapi, itu tentu bukan tujuan utama kami. Yang terpenting tetap bakat dan kemampuannya,” pungkas Tamura.

Saat ini Manchester United memang membutuhkan sosok pemain fresh untuk memperbaiki pola permainan mereka. Hingga jelang akhir paruh musim ini, Setan Merah masih berada di urutan 7 klasemen sementara Liga Inggris.

Meskipun sebelumnya pasukan Jose Mourinho telah memastikan satu tiket ke fase gugur Liga Champions setelah mengalahkan Young Boys dengan skor 1-0, hal tersebut belum menunjukan Man United berada pada peforma terbaiknya.

Leave a Reply