Ingin Terus Bermain, Van Dijk: Saya Tidak Butuh Istirahat
Berita Bola Liga Inggris

Ingin Terus Bermain, Van Dijk: Saya Tidak Butuh Istirahat

Pemain bertahan Liverpool, Virgil Van Dijk mengklaim kalau dirinya masih fit dan ingin terus bermain. Bahkan ia mengaku kalau tidak butuh istirahat. Van Dijk merupakan pilar penting pada lini belakang Liverpool. Ia disebut mempunyai pengaruh besar dalam berbagai kesuksesan yang diraih oleh Liverpool. Tercatat sepanjang dihelatnya Premire League musim ini Liverpool masih kebobolan hanya 8 gol saja. Bahkan sejauh ini Liverpool belum satu kalipun menelan kekalahan.

Van Dijk hamper selalu diturunkan pada setiap pertandingan yang dilakoni oleh Liverpool di berbagai turnamen. Tercatat sejauh paruh pertama musim 2018/2019 ini dia sudah diturunkan pada 26 pertandingan. Setiap dipercaya turun, Van Dijk selalu menyelesaikan laga sejak awal hingga akhir alias bermain penuh selama 90 menit. Tercatat hanya satu pertandingan saja yang tidak diselesaikan selama 90 menit, yakni ketika berlaga kontra Southampton tanggal 22 September 2018 yang lalu dengan hanya bermain selama 55 menit.

Hanya satu pertandingan saja sejauh ini yang dilewatkan oleh Van Dijk, yakni ketika Liverpool kontra Chelsea tanggal 26 September yang lalu. Catatan-catatan tersebut membuktikan kalau memang Van Dijk punya kekuatan fisik yang prima.

Liverpool sendiri sudah akan dihadapkan dengan jadwal padat di musim dingin. Kendati begitu, Van Dijk menegaskan kalau dirinya tidak perlu beristirahat dan terus bermain membela The Reds. Baginya, setiap pemain selalu ingin dapat tampil di banyak laga. Seperti itu juga yang diharapkan oleh Van Dijk. “Saya tidak perlu istirahat, semua orang ingin bermain di setiap laga. Ini bukannya seperti Anda ingin duduk di bangku cadangan ataupun berada di tribun penonton. Saya cuman pergi dengan itu. Selama saya bugar serta merasa baik-baik saja, maka saya akan terus maju dan bermain” ungkap Van Dijk, seperti yang dilansir oleh laman resmi Liverpool.

Sosok Van Dijk memang merupakan pemain yang tangguh dan tidak mudah menyerah. Sebelum ini dia pernah bertekad untuk turun bermain dalam kondisi kesehatan yang tidak fit. Hal itu terjadi ketika laga melawan Wolverhampton. Diakui oleh Van Dijk kalau dirinya mampu bermain dalam kondisi tidak fit karena ia merasa setiap laga itu adalah penting untuk The Reds.

“Hari yang berat untuk saya lantaran saya sedikit pilek dan tidak fit seratus persen. Malam ini sangat penting untuk kita. Kita menang di sini serta ini adalah langkah besar kita. Kemenangan ini sangatlah penting” pungkasnya.

Leave a Reply