Berita Bola Liga Inggris

Ini Alasan Alex Iwobi Angkat Kaki dari Arsenal

Alex Iwobi baru saja memutuskan untuk hengkang dari Arsenal dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Ia memilih untuk pindah ke klub Inggris lainnya, Everton. Kini Iwobi pun membeberkan alasannya angkat kaki dari The Gunners. Disebutkan olehnya kalau ia ingin membuat namanya sendiri dalam pentas Premier League.

Iwobi resmi menjadi pemain Everton setelah dilepas oleh Arsenal dengan harga transfer sebesar 35 juta poundsterling. Ia dikontrak dengan durasi yang cukup panjang, yakni lima musim. Pemain asal Nigeria tersebut sebelumnya di Arsenal sudah mengabdi selama 15 tahun sejak bergabung dengan akademi klub ketika usianya masih 8 tahun.

Sepanjang membela skuad utama Arsenal, Iwobi mencatatkan penampilan sebanyak 149 kali dan ia telah menyumbangkan sebanyak 15 gol. Sejatinya Iwobi adalah salah satu pemain penting untuk Arsenal. Unai Emery sendiri bahkan sepanjang musim kemarin sering kali menurunkan sang pemain sejak menit pertama. Tercatat Iwobi musim lalu turun menjadi starter dalam 22 pertandingan Arsenal di Premier League.

Namun ternyata Iwobi memutuskan untuk pindah ke Everton. Ia pun menyebut bahwa Everton telah melayangkan penawaran yang menarik untuknya dan sulit untuk ditolak. “Tawaran itu terlalu menarik bagi saya untuk menolaknya. Manajer memberi tahu saya ‘Ada tempat untuk kami, kita akan menjaga kami’. Pada dasarnya, ia memberi tahu semua hal yang ingin Anda dengar sebagai pemain” ungkap Iwobi, seperti yang Everton TV kabarkan.

Tawaran menarik menjadi salah satu alasan Iwobi memilih untuk pergi dari Arsenal dan menuju Everton. Namun, masih ada alasan lainnya, yakni Iwobi ingin membuat nama untuk dirinya sendiri di Premier League bersama dengan Everton dan membuat catatan sejarah yang baru.

“Saya selalu disebut sebaga pemain muda di Arsenal. Jadi, semoga dengan langkah ini (pindah ke Everton) saya dapat membuat nama untuk diri saya sendiri di Premier League serta membuat sejarah untuk Everton. Semoga saja saya akan dapat mengambil tanggung jawab yang lebih serta juga dapat menambahkan sesuatu pada tim” terang pemain berusia 23 tahun tersebut.

Leave a Reply