Ini Alasan Antonio Valencia Jarang Tampil dengan MU
Berita Bola Liga Inggris

Ini Alasan Antonio Valencia Jarang Tampil dengan MU

Musim 2018/2019 ini nama Antonio Valencia cukup jarang terlihat dalam daftar skuad starter Manchester United. Tentu bukan tanpa alasan hal tersebut bisa terjadi. Mengingat bahwa Valencia sendiri merupakan bagian dari pilar penting The Red Devils yang mengemban amanah sebagai kapten tim. Rupanya yang menjadi alasan jarangnya Valencis untuk turun bersama MU di musim ini bukan persoalan kondisi fisiknya, akan tetapi lantaran mematuhi intruksi dari pelatihnya, Jose Mourinho.

Hingga berjalan hampir setengah musim, nama Valencia tercatat baru diturunkan sebagai starter sebanyak 4 kali saja dalam gelaran Liga Primer Inggris. Tentu memang cukup aneh karena mengingat bahwa ia merupakan kapten MU. Kondisi ini banyak yang kemudian menyebit sebagai indikasi kalau kondisi fisik sang pemain tidak mendukung karena sebelumnya cedera sempat menerpanya di awal musim 2018/2019 ini. Bahkan bulan Oktober kemarin juga sempat dinyatakan Valencia menderita cedera yang membuatnya harus menepi.

Akan tetapi ternyata yang terbau ini Valencia memberikan penjelasan bahwa ternyata jarangnya ia turun bersama MU di musim ini lebih kepada alasan taktikal, bukan kondisi fisiknya. “Saat ini saya sedang tidak sering bermain (bersama MU), namun itu lebih karena alasan taktikal. Pemain yang jadi pengganti saja (Ashley Young) tengah bermain dengan baik dan Anda harus dapat menghormati keputusan tersebut” ungkap Valencia dalam kesempatan wawancara pasca tampil bareng Ekuador dalam pertandingan uji coba melawan Peru hari Jumat (16/11/2018) kemarin, seperti yang Area Deportiva.

Saat ditanya terkait adakah hubungan yang kurang baik antara dirinya dengan Mourinho yang berbuntut pada minimnya jatah bermain, Valencia menampik hal tersebut. Bek 33 tahun tersebut tidak membenarkan bahwa dirinya sedang berseteru dengan Mourinho. Sebaliknya, diakui oleh Valencia kalau saat ini hubungannya sedang baik-baik saja dengan Mourinho dan bahkan percaya kalau sang pelatih akan segera memberikan kesempatan bermain untuknya segera.

“Hal yang bisa saya lakukan satu-satunya adalah siap ketika dia (Mourinho) butuh saya dan berada dalam keadaan terbaik untuk berlaga. Saya masih tenang sekarang dan tahu akan memperoleh kesempatan untuk bermain lagi. Hubungan dengan Mourinho selalu baik-baik saja” kata Valencia.

Munculnya kabar bahwa ada hubungan yang tidak baik antara Valencia dengan Mourinho ini bermula dari ketika Valencia kedapatan menekan tombol “suka” dalam sebuah unggahan tentang pemecatan Mourinho. Namun soal itu Valencia sendiri sudah melayangkan permintaan maaf setelahnya.

Leave a Reply