Ini Alasan Pelatih Real Madrid Mainkan Tiga Bek Tengah
Berita Bola Liga Spanyol

Ini Alasan Pelatih Real Madrid Mainkan Tiga Bek Tengah

Raksasa klub Spanyol, Real Madrid baru saja berhasil memetik kemenangan dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol kontra Real Betis. Los Blancos menang tipis 2-1 dalam laga yang dihelat pada Senin, 14 Januari 2019 dini hari WIB tadi. Dua gol yang didapatkan oleh Real Madrid adalah hasil sumbangan dari Luka Modric dan Dani Ceballos. Sedangkan satu-satunya gol Betis dicetak oleh Sergio Canales.

Kemenangan ini menjadi kemenangan yang penting untuk Madrid setelah dua laga sebelumnya Madrid hanya boleh puas dengan hasil seri. Dalam kemenangan tersebut, sang pelatih, Santiago Solari menerapkan formasi permainan yang berbeda dari biasanya. Jika biasanya Madrid lebih sering turun dengan formasi 4-4-3, namun pada laga kontra Betis, Solari menerapkan formasi 3-4-2-1.

Ditegaskan oleh Solari kalau pemain siapa saja yang diturunkan olehnya adalah yang terbaik. Bagi Solari, semua pemain Madrid punya peluang yang sama untuk tampil maksimal di lapangan serta memilih formasi dengan tiga bek alasan Solari adalah lantaran Madrid sedang mengalami permasalahan banyak pemain yang menderita cedera.

“Kita semua merupakan bagian dari tim serta tim dibentuk dari para pemain yang tampil serta yang tidak. Saya tidak ada masalah personal dengan siapa saja. Itulah skuatnya serta semua dapat bermain. Ini (memainkan 3 bek) merupakan keputusan spesifik yang dibuat pada momen yang spesifik pula. Kita memiliki banyak masalah, banyak pemain yang cedera pada lini serang serta ini merupakan alternative untuk membantu memenangkan laga” papar Santiago Solari, seperti yang dilansir dari laman resmi klub.

Solari berpendapat bahwa selama tugas utama tim dapat terlaksana dengan baik, maka bukan jadi masalah siapa saja yang akan turun pada sebuah laga. Lebih lanjut, Solari hanya ingin fokus laga demi laga di kedepannya. “Kita adalah kita dan kita memberikan performa yang sangat serius. Saya ingin fokus pada itu. Hal yang paling penting adalah kita berhasil memperoleh tiga poin seiring kita terus berusaha memangkas jarak dengan pemuncak klasemen (Barcelona)” tuturnya.

Leave a Reply