Ini Alasan Sarri Tarik Ulur Kesempatan Hudson-Odoi Bermain
Berita Bola Liga Inggris

Ini Alasan Sarri Tarik Ulur Kesempatan Hudson-Odoi Bermain

Kesempatan bermain Callum Hudson-Odoi di Chelsea bukan hanya minim, namun juga membingungkan. Saat diberikan kesempatan untuk turun membela The Blues, sang pelatih, Maurizio Sarri justru menarik ulur sang pemain. Hudson-Odoi baru saja dimainkan oleh Sarri sebagai pengganti ketika Chelsea kontra Watford pada Kamis dini hari WIB tadi.

Sari menurunkan Hudson-Odoi di menit ke-43 sebagai pengganti Pedro yang harus ditarik lantaran cedera. Namun, anehnya tugas Hudson-Odoi tidak selesai sampai menit terakhir. Pemain muda itu ditarik pada menit ke-85 dan digantikan oleh Emerson Palmeri. Keputusan Sarri yang menarik ulur Hudson-Odoi ini memang terkesan begitu aneh. Namun Sarri mempunyai alasan mengapa keputusan aneh seperti itu dilakukan olehnya.

Dijelaskan oleh Sarri bahwa keputusan tersebut ia buat karena Hudson-Odoi yang mengalami cedera. Nasib yang tidak baik menimpa sang pemain. Pertandingan Chelsea kontra Watford adalah laga debut Hudson-Odoi di Premier League 2018/2019. Ia memiliki catatan menarik sebagai pemain yang turun dari bangku cadangan alias pemain pengganti. Uniknya, ia adalah pengganti yang kemudian juga ditarik keluar lapangan untuk digantikan.

“Itu merupakan laga perdana Hudson-Odoi di Premier League pada musim ini. Ia bermain selama 55 menit dengan begitu baik. Ia mengalami sedikit cedera di bagian hamstring pada sepekan yang lalu serta ia merasa ada yang sakit di 10 menit terakhir (laga). Ia merasa ada yang sakit di titik yang sama (ketika cedera) sehingga kita harus mengggantikannya” terang Sarri, seperti yang dilansir darilaman klub.

Sarri mengambil keputusan yang demikian tersebut tidaklah lain agar Hudson-Odoi tidak  mengalami cedera yang serius. “Saya dapat memahami kalau para pendukung kecewa dengan itu (keputusan menurunkan dan menarik pemain). Namun tidak ada solusi yang lain, itu terlalu berbahaya” pungkasnya.

Chelsea berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Watford. Kedua gol yang ada tersebut dihasilkan oleh Eden Hazard. Dengan demikian, Chelsea masih berhak untuk duduk lebih lama di urutan keempat papan klasemen. Sari sendiri merasa bahagia dengan hasil yang dicapai oleh anak didiknya di pertengahan pecan ini pasca akhir pecan lalu digulung oleh Leicester City.

Leave a Reply