Berita Bola Liga Spanyol

Ini Alasan Zidane Mau Kembali Latih Real Madrid

Zinedine Zidane membeberkana alasan dirinya mau untuk kembali penerima tawaran menjadi pelatih Real Madrid pasca sebelumnya di akhir musim kemarin memutuskan untuk hengkang. Jelas Zidane mengiyakan tawaran ini bukan tanpa alasan. Ia mengaku kalau kecintaannya terhadap bekas klubnya itu menjadi alasan tebesarnya untuk kembali ke Santiago Bernabeu.

Para petinggi Real Madrid telah mengambil langkah sebagai penanganan masalah Madrid yang belakangan meraih hasil yang butuk. Direksi klub memutuskan dengan terpaksa memecat Santiago Solari dari kursi kepelatihan Madrid dan memanggil Zidane sebagai penggantinya. Zidane pun menerima kontrak dengan durasi tiga musim sampai dengan musim panas tahun 2022 mendatang.

Seperti yang diketahui, Zidane adalah pelatih Madrid yang secara mengejutkan memutuskan untuk mundur dari jabatannya tersebut pada akhir musim kemarin. Zidane pun membeberkan alasannya yang kala itu memutuskan untuk segera hengkang pasca mengantarkan Madrid meraih gelar Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun dalam tiga musim terakhir. Ia beralasan bahwa hal itu dilakukan karena ia menilai sudah waktunya untuk beristirahat setelah berbagai gelar dipersembahkan oleh Madrid dalam kepemimpinannya.

“Saya pergi dari klub lantaran saya membutuhkannya, bukan waktu untuk klub. Namun skuad memerlukannya pasca sukses menjuarai segalanya. Klub harus berubah. Saya tidak pergi terlalu jauh, lantaran saya masih tinggal di sini. Namun di atas semuanya, saya bahagia bekerja untuk klub dan skuad ini” tutur Zidane, seperti yang Marca kabarkan.

Tak sampai satu musim Zidane angkat kaki dari Madrid, kini ia datang kembali dengan dibebani tugas untuk mengembalikan masa kejayaan Madrid. Kecintaan Zidane pada Madrid menjadi alasan mengapa dirinya mau menerima tawaran dari presiden klub, Florentino Perez. Selain itu, Zidane juga bertekad untuk melakukan perubahan positif pada skuad utama Madrid.

“Saya kembali lantaran presiden menghubungi saya dan lantaran saya mencintai presiden jga klub. Saya di sini. Pasca enam bulan, saya ingin kembali melatih, saya mengambil keputusan ini demi kebaikan semua orang. Kita harus dapat melakukan perubahan” pungkas Zidane.

Zidane juga mengungkapkan kalau dirinya sempat mendapat tawaran untuk melatih klub lain. Namun kecintaannya pada Madrid membuatnya menolak tawaran dari klub lain dan lebih memilih kembali ke Santiago Bernebeu.

“Saya memperoleh beberapa tawaran. Namun saya tidak ingin pergi ke klub lain. Kita harus menyudahi musim ini dengan baik serta mempersiapkan musim depan” paparnya.

Leave a Reply