Berita Bola Liga Inggris

Ini Dua Kandidat Pengganti Sarri di Chelsea

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri saat ini sedang berada dalam tekanan yang berujung pada masa depannya di Chelsea yang terancam. Sarri belum dapat dikatakan berhasil untuk membawa Chelsea dalam trend positif. Beberapa kali ia gagal untuk memimpin Chelsea dalam menjaga kestabilan permainan. Alhasil, Chelsea pun sepanjang musim ini mengalami kondisi naik turun dan bahkan tak sekali dua kali menderita kekalahan yang menyakitkan.

Musim 2018/2019 tak lain merupakan musim pertama Sarri sebagai manajer The Blues. Jika melihat masa kerja yang memang masih begitu dini, hasil yang belum stabil memang harusnya masih dapat diterima oleh pihak manajemen Chelsea. Namun Chelsea adalah klub yang dikenal tidak sabaran dalam menghadapi pelatih. Jika kondisi skuad tidak konsisten, pelatih bisa terancam masa depannya dan kini Sarri dalam kondisi tersebut.

Baru-baru ini muncul kabar bahwa manajermen Chelsea telah melakukan pertemuan khusus untuk membicarakan soal masa depan Sarri. Hingga saat ini memang pihak manajemen belum memberikan keterangan pers terkait hasil pertemuan tersebut. Keputusan pun diketahui juga belum diambil oleh pihak manajemen Chelsea. Akan tetapi sepertinya pihak manajemen lebih menginginkan Sarri angkat kaki dari Stamford Bridge.

Seperti yang dilansir oleh Mirror, sudah ada dua kandidat terkuat yang bisa jadi menggantikan posisi Sarri di kursi kepelatihan Chelsea. Dua calon yang disebut-sebut jadi kandidat incaran Chelsea adalah Frank Lampard dan Nuno Sepirtio Santo. Keduanya disebut-sebut bakal dapat jadi suksesor The Blues pasca kepemimpinan Sarri.

Lampard sendiri tentunya bukan sosok yang asing untuk Chelsea. Ia adalah legenda Chelsea dan kemampuannya sudah dibuktikan dengan mengatasi Derby County pada musim ini. Menjadikan Lampard sebagai salah satu kandidat kuat untuk melatih Chelsea jelas bukan sebuah pilihan yang sembarangan. Diyakini oleh pihak Chelsea kalau Lampard akan memberikan trend yang positif untuk tim karena Lampard yang sedikit banyak sudah memahami internal The Blues.

Sementara itu untuk Nuno Espiritio Santo sendiri dijadikan kandidat pelatih Chelsea karena dinilai merupakan salah satu pelatih terbaik di Premier League. Nuno yang saat ini menangani Wolverhampton pernah membuat beberapa kejutan di musim ini. Mulai dari pernah menahan imbang Chelsea sampai dengan yang terbaru adalah mengalahkan MU. Nuno dapat mengembangkan performa Wolves untuk hampir menyamai performa tim raksasa di Premier League. Inilah yang diyakini akan dapat membuat Chelsea pun nantinya lebih baik.

Leave a Reply