Berita Bola Liga Spanyol

Ini Harapan Pelatih Barcelona Jelang Laga Kontra Sevilla

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyimpan harapan tersendiri menjelang laga kontra Sevilla pada leg kedua perempat final Copa del Rey. Harapan itu tak sekedar ingin tim asuhannya tampil maksimal, melainkan juga menaruh harapan kepada para fans Barcelona agar memadati Camp Nou pada Kamis, 31 Januari 2019 dini hari WIB besok.

Valverde berharap agar seluruh fans Barcelona yang hadir di Camp Nou dapat memberikan dukungan terbesar yang bisa jadi suntikan semangat untuk para punggawa Barcelona menyudahi laga dengan kemenangan demi bisa mengantongi tiket ke semifinal. Mengingat kondisi Barcelona saat ini kurang nyaman.

Barcelona boleh dikatakan sedang berada di ujung tanduk. Pasalnya, dalam pertandingan leg pertama beberapa hari yang lalu, Barcelona harus menelan kekalahan 0-2 dari Sevilla. Sehingga untuk bisa melaju ke babak semifinal, Barcelona butuh menang 3 gol besok. Tentu ini bukan sebuah tugas yang mudah untuk Messi dkk. Mengingat bahwa Sevilla sendiri adalah tim kuat.

Laga kontra Sevilla besok akan menjadi laga penentuan. Valverde sendiri mengaku kalau timnya sudah siap untuk menjalani pertandingan. “Kita harus memberikan segalanya pada laga ini” terang Valverde, seperti yang Sportsmole kabarkan.

Valverde optimis kalau Barcelona akan tampil dengan maksimal besok dan bisa mengejar ketertinggalan 2 gol dari Sevilla. Ia meyakini kalau timnya memiliki kualitas yang mumpuni untuk meraih 3 gol. “Kita adalah tim yang pada saat-saat tertentu dapat membuat perbedaan di atas lapangan serta di laga besok kita harus bisa melakukan itu” papar Valverde.

Selain berharap agar setiap strategi yang telah disusun dapat dijalankan oleh para anak didiknya dengan mulus, Valverde juga berharap besar agar pada fans Barcelona yang memadati Camp Nou nantinya dapat memberikan dukungan penuh dan membawa aura yang positif untuk semua pemain Barcelona. Sehingga membuat Barcelona lebih bersemangat untuk mengejar ketertinggalan dari Sevilla. Valverde meyakini kalau dukungan dari para fans begitu penting untuk tim.

“Kita tahu kalau dalam laga dimana kita berada di posisi tertinggal, maka dukungan dari para penggemar akan sangat fundamental. Namun tim inilah yang dapat membangkitkan dukungan dari supporter serta ini merupakan tantangan untuk semua pemain kita” pungkasnya.

Leave a Reply