Ini Kata Mbappe Soal Penolakan Tawaran ke Arsenal
Berita Bola Liga Inggris

Ini Kata Mbappe Soal Penolakan Tawaran ke Arsenal

Bomber muda PSG, Kylian Mbappe belum lama ini membeberkan kisahnya tentang penawaran transfer untuk menuju Arsenal oleh Arsene Wenger pada beberapa tahun yang lalu. Diakui oleh Mbappe kalau dirinya memang pernah diberi tawaran Wenger agar bergabung dengan Arsenal ketika Wenger masih menjadi pelatih. Akan tetapi tawaran tersebut tidak diiyakan oleh Mbappe. Ternyata ada cerita menarik dibalik penolakan tersebut.

Musim 2017 lalu memang sosok Mbappe boleh disebut sebagai pemain yang banyak diincar dalam gelaran bursa transfer kala itu. Bagaimana tidak, Mbappe yang di usianya masih sangat muda sudah berhasil ikut jadi bagian penting dari AS Monaco untuk menjuarai Ligue 1 dan kala itu usianya masih 18 tahun. Ditambah juga ia pun ikut mengantarkan AS Monaco menembus semifinal Liga Champions musim sebelumnya.

Kala itu beberapa klub elite Eropa sudah mulai berebut untuk mendapatkan jasa Mbappe dan PSG yang kemudian berhasil mendapatkannya dengan status sebagai pemain pinjaman. Menyadari akan kualitas dan potensi besar Mbappe, di bursa transfer musim panas 2018 kemarin PSG pun memutuskan untuk permanenkan status Mbappe.

Terlepas dari Mbappe yang memilih pergi ke PSG, sebelum itu Arsenal sudah mengincarnya lebih dulu. Diakui oleh Mbappe kalau dirinya sempat menjalin komunikasi yang baik dengan Wenger untuk rencana pindah menuju Arsenal. Akan tetapi kala itu Mbappe mendapatkan tawaran yang lebih baik dari sang pelatih sehingga tawaran Wenger pun ditolaknya.

Menariknya, Wenger menunjukkan sikap yang terpuji ketika Mbappe memutuskan untuk tidak menerima tawaran pindah ke Arsenal. “Beberapa waktu yang lalu sebelum saya bergabung dengan PSG, saya menjalin komunikasi dengan dia (Wenger) di tahun 2017. Kala itu dia menawarakan saya agar pindah kesana. Namun saya memilih jalan yang berbeda dan dia sama sekali tidak marah kepada saya. Benar-benar pria yang terhormat dia, bahkan juga mendoakan saya agar sukses di klub baru pilihan saya” terang Mbappe, seperti yang France Football kabarkan.

Sama-sama orang kelahiran Prancis, Mbappe bangga negaranya memiliki sosok pelatih sepakbola senior yang luar biasa seperti Wenger. “Ia adalah monument sepakbola Prancis yang pergi dari Arsenal. Saya tidak banyak menjumpai orang yang punya cara pandang sepertinya. Saat semua Eropa bertekuk lutut untuk melepaskannya, itu berarti bahwa dia memang orang yang luar biasa” ungkapnya.

Leave a Reply