Berita Bola Liga Inggris

Ini Motivasi Azpilicueta Menangkan Liga Eropa

Salah satu bek Chelsea, Cesar Azpilicueta berambisi untuk menangi Liga Eropa. Motivasinya untuk keluar sebagai juara ialah karena dua orang, yaitu Ruben Loftus-Cheek dan Callum Hudson-Odoi. Mengapa dua orang itu?

Dua-duanya ialah pemain muda Chelsea. Di musim ini, keudanya memiliki jatah bermain yang cukup sering di bawah instruksi Murizio Sarri. Bahkan Loftus-Cheek telah menjadi pemain pertama dari akademi setelah Terry yang mendapatkan kesempatan bermain sebagai strater 4 kali secara beruntun.

Namun karena ditimpa cedera, kedua pemain muda The Blues itu harus menepi sementara waktu. Hudson-Odoi harus berhenti bermain sewaktu bertanding melawan Burnley sebulan yang lalu. Dan selanjutnya Loftus-Cheek menyusul saat Chelsea menjalani charity match dengan New England Revolution di Amerika. Dan kabar buruknya adalah dua-duanya dikabarkan akan absen sampai sembilan bulan lamanya.

Meskipun demikian, Azpilicueta tetap berusaha sekuat tenaga sebagai bek senior untuk menyemangati The Blues. Alhasil Chelsea memenangi pertandingan dengan skor 4-1 atas Arsenal. Dikutip dari Goal International, Azpilicueta menyampaikan bahwa kemenangan ini menjadi motivasi ekstra supaya kedua pemain mudah itu bisa merasakan trofi pertama kalinya di kancah Eropa.

Bek asal Spanyol itu juga berkomentar bahwa kedua pemain tersebut mengalami ketidak beruntungan karena cedera yang dialami. Sejatinya Loftus-Cheek dan juga Callum Hudson-Odoi sedang di momen yang paling baik di musim ini karena sering dimainkan secara teratur oleh sang pelatih.

Selama pertandingan melawan Arsenal pun, The Blues memang layak keluar sebagai juara. Bagaimana tidak, Karena dalam permainannya, The Blues lebih efektif serta efisien. Jika dilihat dalam statistik pertandingan, selama 90 menirt bermain, Chelsea lebih unggul memang walaupun hanya tipis saja. Dalam penguasaan bola hanya berbanding 50,1% : 49,9%

The Gunners dinilai tidak efisien karena dari jumlah tembakan yang berhasil dilesatkan ialah 16 tembakan. Namun yang mengarah ke sasaran hanyalah dua saja. Sementara itu, Chelsea sendiri mencatatkan berhasil memberikan 14 tembakan dan 8 tembakan yang mengarah ke gawang Arsenal. Dari stratistika menunjukkan Chelsea memang patut mengangkat trofi Liga Eropa sebagai penutup musim.

Leave a Reply