Berita Bola Liga Italia

Ini Pemain Bola Terbaik di Dunia Menurut Ronaldo

Meski telah mendapat lima trofi Ballon d’Or, namun pemain bola top dunia yang sekarang membela Juventus, Cristiano Ronaldo, tidak termasuk sebagai salah satu dari lima pemain bola terbaik di dunia saat ini. Hal itu diutarakan oleh salah satu legenda sepakbola Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima.

Sebelum ini, ketika CR7 masih mempunyai status sebagai pemain Real Madrid dan Ronaldo berperan menjadi penyeran terbaik mereka, Ronaldo Luiz sempat menyebut jika kapten Timnas Portugal itu adalah pemain terbaik di dunia. Akan tetapi, ketika Ronaldo memegang jabatan Presiden Real Valladolid, ia justru menyebut pemain top dunia yang membela Barcelona, Lionel Messi, sebagai pemain terbaik di dunia saat ini.

Ronaldo mengaku sanat bersyukur karena dalam hidupnya, ia masih bisa melihat Messi bermain bola. Menurutnya, Messi memiliki kualitas dan skill yang akan sangat sulit untuk bisa ditemukan lagi pada pemain lain. Selain Messi, Ronaldo juga menyebut beberapa pemain lain yang ia tertarik dengan skill  permainannya. Uniknya, ia tak pernah menyebut  nama Cristiano Ronaldo..

“Messi, tentu saja dia yang menjadi pemain bola  terbaik di luar sana. Tidak seorang pun dalam jangka waktu 20 atau 30 tahun ke depan akan memiliki bakat yang dimiliki oleh Messi. Saya sangat senang ketika menonton  Salah,  Hazard, Neymar, dan tentu saja Mbappe,” beber Ronaldo.

Dari antara kelima pemain tersebut, Mbappe merupakan yang paling sering diangap persis dengan Ronaldo. Ia tidak dapat memungkiri jika Mbappe memang memiliki bakat dan skill bermain bola yang luar biasa. Akan tetapi, menurutnya bukan hal yang bijak ketika membandingkan pemain satu dengan yang lainnya, apalagi jika pemain ada pada generasi yang berbeda.

“Orang-orang mengatakan bahwa dia (Mbappe) terlihat seperti saya. Dia mampu berlari cepat, dia punya kualitas dalam mencetak gol, dia menendang bola dengan baik dan tepat menggunakan kedua kakinya. Kami sepertinya memiliki banyak kesamaan, namun saya tidak pernah suka membandingkan pemain satu dengan yang lainnya, terutama dari era yang berbeda” jelas Ronaldo.

Leave a Reply