Berita Bola Transfer Pemain

Ini Pembelian Pertama Liverpool di Bursa Transfer Musim Panas

Sang Kampiun Liga Champions, Liverpool dikabarkan akan segera mengumumkan pembelian pertama mereka dalam gelaran bursa transfer musim panas ini.  Klub besar asal Merseyside itu diberitakan berencana untuk mengamankan tanda tangan Nicolas Pepe dari Lille.

Musim ini perfoma dan permainan Liverpool bisa dibilang sangat luar biasa. The Reds berhasil meraih posisi runner up di Liga Inggris musim kemarin.  Selain itu, prestasi yang luar biasa lainnya yaitu mereka berhasil mengakhiri musim kemarin dengan merebut trofi Juara Liga Champions setelah menang melawan Tottenham di laga final.

Meski sudah tampil begitu menarik dan luar biasa sepanjang musim 2018/2019 kemarin, Jurgen Klopp dikabarkan masih ingin menambah kekuatan tim asuhannya sekarang. Pelatih asal Jerman itu ingin memberikan tambahan pemain berkualitas di beberapa posisi dalam skuatnya.

Menurut beberapa media, pemain pertama yang direkrut Liverpool di musim ini adalah seorang pemain dengan posisi penyerang. Pihak Liverpool disebut akan berada di barisan depan untuk mendapatkan tanda tangan Nicolas Pepe dari Lille dalam waktu dekat.

Klopp diberitakan ingin membeli penyerang berumur 24 tahun itu untuk menambah ketajaman lini depan mereka musim depan.

Klopp merasa timnya terlalu bergantung pada permainan trio lini serang Liverpool yaitu Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino musim ini. Alhasil ia ingin menghemat stamina dari ketiga penyerangnya itu dengan mendatangkan penyerang baru.

Pepe dinilai menjadi pilihan yang sempurna untuk tim Liverpool setelah dirinya membuat 22 gol dan 11 assist bagi Lille dan membawa timnya menjadi runner up Ligue 1 musim ini.

Laporan itu juga mengklaim bahwa Liverpool harus mengeluarkan cukup banyak biaya untuk mendatangkan Nicolas Pepe ke Liga Inggris.

Nicolas Pepe pada awalnya dipatok dengan harga sekitar 60 juta pounds oleh klub asal Prancis tersebut. Namun ternyata ada banyak klub mempunyai minat tinggi untuk membeli penyerang berumur 24 tahun tersebut di musim depan.

Demi mendapatkan tanda tangan kontrak Pepe, Liverpool diberitakan bersedia membayar lebih dari harga patokan, yaitu sekitar 70 juta pounds sehingga sang winger pasti memilih tim mereka.

Leave a Reply