Liga Inggris

Ini Rahasia di Balik Penampilan Apik Duet Aubameyang-Lacazette

Duet apik yang ditunjukan oleh dua boomer Arsenal, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi salah satu senjata utama yang dimiliki oleh The Gunners musim ini. Kedua pemain tersebut bermain sangat baik, bisa saling bekerjama sama demi mencetak gol.

Tentu saja duet tersebut sangat jarang ada di era sepak bolam modern saat ini, penampilan apik Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang membuat banyak fans Arsenal sangat kagum.

Premier League yang menyisahkan tujuh laga lagi membuka peluang besar Arsenal untuk mengamankan peringkat keempat klasemen demi mendapatkan satu tiket menuju Liga Champions musim depan.

Dengan kemenangan yang diperoleh pada Selasa (2/4) dini hari WIB tadi, dimana mereka sukses mengalahkan Newcastle (2-0) untuk naik ke peringkat ketiga.

Pada laga tersebut, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang sekali lagi membuktikan sebagai duet apik. Dimana kedua pemain tersebut seperti paham benar posisi rekannya dan apa yang akan mereka perbuat nantinya.

Apiknya duet antara Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang membuat mantan pemain MU, Andy Cole merasa terkesan dengan kemistri yang dimiliki kedua pemain itu. Sebagai mantan pemain yang juga berada di posisi yang sama, Cole mengerti benar bagaiaman rasanya memiliki rekan seperti itu.

Menurut Cole, ketika sebuah tim bermain dengan dua striker, yang terpenting adalah bagaimana menyingkirkan ego yang mereka miliki. Cole juga menilai itulah yang dilakukan oleh Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang sehingga mereka bisa mengerti satu sama lain.

Apa yang dikatakan oleh Cole tersebut mendapat dukungan dari Jamie Carragher. Dimana mantan pemain Liverpool itu juga mengakui pasangan dua striker tersebut tidak mudah di temukan kembali di sepak bola modern ini. Carragher mengagumi kinerja Arsenal yang bisa melakukan hal tersebut dengan baik.

“Tidak muda memainkan dua Striker murni dalam satu tim saat ini. Yang menjadi masalah utama adalah pada peforma antara pemain, selain pelatih mereka juga tidak akan bisa memainkan dua striker pada laga yang sulit sekaligus.” Ujar Carragher.

“Namun saya pikir apa yang dilakukan Emery dengan memainkan keduanya merupakan sebuah hal yang luar biasa.” tutupnya.

Leave a Reply