Ini Rahasia Tendangan Bebas Lionel Messi
Berita Bola Liga Spanyol

Ini Rahasia Tendangan Bebas Lionel Messi

Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi memiliki banyak cara untuk dapat membuat pertahanan tim lawan kocar-kacir. Salah satunya adalah dengan eksekusi tendangan bebas yang tak sekali dua kali mematikan. Wajar kalau di setiap laga Barcelona, sosok Messi adalah yang kerap paling ditakuti oleh tim lawan.

Jika bicara tentang sosok Messi memang pemain senior Barcelona ini tidak pernah jauh dari aksi lincahnya yang selalu mengagumkan. Salah satunya adalah aksi lincah ketika bermain menggiring bola melewati pemain belakang lawan. Messi juga adalah pemain yang punya banyak sekali trik untuk melewati pemain lawan dan membuat gol berarti ataupun memberikan umpan cantik pada rekannya.

Menariknya, beberapa musim terakhir ini Messi memiliki senjata baru yang ditakuti oleh lawan. Senjata itu adalah tendangan bebas. Messi seolah memiliki cirri khas tersendiri untuk mengeksekusi tendangan bebas yang berbuah gol manis. Akurasi yang ciamik kerap diciptakan olehnya lewat tendangan menggunakan kaki kirinya.

Tercatat sejak tahun 2014 sampai dengan awal Desember 2018 kemarin, pemain berjuluk La Pulga itu sudah mencetak 19 gol dari eksekusi tendangan bebas. Jumlah tersebut tidak dapat disamai oleh pemain lainnya di liga-liga yang ada di Eropa. Bukan cuman pemain saja, namun juga klub.

Jelas tendangan bebas yang dibuat oleh Messi karena skill hebat yang ia miliki. Ternyata rahasianya tidak jauh-jauh dari karena upaya Messi untuk menambah porsi latihannya. “Memang betul bahwa beberapa dari kita tetap ada di lapangan setelah latihan berakhir untuk latihan (tendangan beba). Bukan hanya untuk itu saja, namun juga tendangan dari luar kotak penalty. Anda akan terbiasa menendang dengan teknik tertentu serta semakin lama akan menemukan cara terbaik Anda” terang Messi, seperti yang Marca kabarkan.

Messi pun menegaskan kalau kehebatan seorang pemain bola dalam melakukan tendangan-tendangan khas yang berbuah gol tidaklah lain dipengaruhi oleh seberapa intensifnya latihan yang dilalui oleh sang pemain. Semakin rajin berlatih pastinya kemampuan terbaik juga akan selalu bisa diterapkan di lapangan. “Pada akhirnya, semua akan tergantung dengan bagaimana kita berlatih dan terus beralatih” tegas Messi.

Leave a Reply