Berita Bola Liga Indonesia

Ini Strategi Borneo FC Saat Hadapi PSIS

Borneo FC akan menjamu PSIS Semarang di pada pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019, Rabu (10/7). Masing-masing tim percaya diri menatap laga di Stadion Segiri, Samarinda.

Borneo FC di bawah besutan pelatih Mario Gomez memang disingkirkan Persija Jakarta dari ajang Piala Indonesia 2018. Akan tetapi mereka berhasil untuk menjinakkan tim kuda hitam Kalteng Putra dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Lerby Eliandry dalam laga tandang pekan ketujuh yang berlangsung 3 Juli 2019 lalu.

Sementara itu, PSIS tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir di liga. Sejak ditekuk Bali United, PSIS menang 1-0 di kandang Perseru Badak Lampung, imbang 0-0 menjamu Barito Putera, dan terakhir menang 2-0 menjamu Persela Lamongan.

Borneo FC sementara menempati peringkat 10 klasemen dengan tujuh poin dari lima pertandingan (M2 S1 K2), sedangkan PSIS bertengger di posisi enam dengan 11 poin dari tujuh laga (M3 S2 K2).

Selain akan bermain di hadapan publik sendiri, Borneo FC diuntungkan dengan kembalinya pemain pilar yang cedera. Hanya dua pemain Borneo FC dipastikan absen karena cedera, yakni bek asal Belanda, Jan Lammers, dan gelandang Ichsan Kurniawan.

Pelatih Mario Gomez memastikan akan kembali merotasi pemain setelah laga melawan Persija. Namun Borneo FC tetap akan tampil dengan motivasi berlipat karena bermain di kandang sendiri.

“Ada beberapa pemain yang diistirahatkan, jadi kami perlu merotasi agar skuat lebih segar. Jan Lammers dan Ichsan Kurniawan absen, tapi masih ada pemain pengganti yang sama bagusnya,” ujar Mario Gomez.

Kedua tim saling mengalahkan pada musim lalu. PSIS menang 1-0 di Magelang, kemudian dibalas Borneo FC 2-1 di Samarinda.

Mario Gomez meminta skuatnya untuk tidak meremehkan PSIS karena tim lawan memiliki hasil apik ketika bertemu tim-tim besar.

“Kami tidak boleh meremehkan PSIS karena mereka tim kuat dalam beberapa pertandingan krusial, seperti menang atas Persija dan menahan imbang Persebaya,” kata pelatih asal Argentina tersebut.

Sedangkan tim PSIS harus bakal tampil minus beberapa pemain pilar. Setidaknya ada enam pemain langganan starter harus absen karena akumulasi kartu kuning dan cedera.

Leave a Reply