Berita Bola Liga Champions

Ini Strategi yang Disiapkan Valverde Untuk Hadapi Liverpool

Manajer Barcelona, Ernesto Valverde begitu menyadari bahwa Liverpool bukanlah lawan yang mudah untuk tim asuhannya. Ia pun ingin Barca memiliki persiapan yang matang jelang laga berlangsung. Termasuk saat ini Valverde pun telah memiliki beberapa strategi jitu yang disiapkannya untuk bisa menghadapi permaianan-permainan yang mengancam dari tim lawan.

Seperti yang diketahui, Barca akan menjamu Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019 hari Kamis besok. Kedua tim saat ini sama-sama dalam kondisi terbaiknya. Barcelona sendiri di laga terbarunya telah memetik kemenangan atas Levante dan Liverpool sendiri meraih kemenangan telak atas Huddersfield.

Dua musim terakhir ini Liverpool telah menjelma menjadi klub yang begitu menakutkan untuk semua lawannya. Tim asuhan Jurgen Klopp itu telah kembali menemukan pola permainan terbaiknya setelah bermusim-musim seolah hilang. Valverde memandang bahwa lini serang Liverpool adalah kekuatan utama mereka musim ini dan patut untuk diwaspadai oleh Barcelona.

Meredam serangan Liverpool dan menggagalkan visi mereka untuk mencetak gol di Camp Nou adalah strategi yang disiapkan oleh Valverde untuk Barca. “Rencananya adalah meraih kemenangan serta menghentikan mereka untuk mencetak gol tandang. Liverpool merupakan tim yang dapat memanfaatkan kesalahan. Jadi penting untuk menghentikan hal tersebut” papar Valverde, seperti yang dilansir dari Goal International.

Menyiapkan lini pertahanan terbaik demi menggagalkan Liverpool untuk mencetak gol tandang tak lain tujuannya adalah untuk memperbesar kans Barca menuju ke final Liga Champions. Pasalnya, kalau The Reds mencetak gol tandang, maka pada leg kedua nantinya akan semakin sulit untuk Barca membalikkan keadaan dalam laga yang berlangsung di Anfield.

Valverde telah menganalisa beberapa laga yang dilakoni oleh Liverpool untuk mengetahui seperti apa pola permainan lawan. Salah satunya adalah saat Liverpol menang 2-0 di kandang sendiri melawan Chelsea dalam gelaran Premier League.

“Cara mereka bermain sangatlah psikologis. Kita melihat itu ketika mereka melawan Chelsea pada pekan lainnya. Pada 15 menit pertama, mereka akan mencoba untuk mencekik, mendorong serta mengerahkan semua yang mereka bisa pada Anda (lawan)” ucap Valverde.

Leave a Reply