Ini yang Perlu PSG Lakukan Demi Bisa Juara Liga Champions Versi Mbappe
Berita Bola Liga Champions

Ini yang Perlu PSG Lakukan Demi Bisa Juara Liga Champions Versi Mbappe

Pemain penting Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe menyebut kalau klubnya memerlukan sedikit keberuntungan dan ditambah sedikit usaha lagi demi meraih target untuk menjuarai Liga Champions. Mbappe juga meyakini kalau skuad yang dimiliki PSG saat ini harus lebih “klik” lagi untuk dapat memberikan performa terbaik di setiap laga yang berlangsung pada turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa itu.

Paling baru PSG bakal melakoni laga kontra Liverpool dalam babak penyisihan di Grup G Liga Champions 2018/2019. Dijadwalkan kedua tim bakal melangsungkan pertandingan hari Kamis, 29 November 2018 dini hari WIB nanti. Pertandingan tersebut bakal menjadi penentu PSG akan berlanjut ke babak selanjutnya atau tidak.

Langkah PSG di Liga Champions musim ini memang rasanya begiyu sulit sejak awal. Bagaimana tidak, di babak fase grup saja PSG sudah harus memulai dengan kekalahan atas Liverpool di Anfield beberapa waktu yang lalu, lalu berhasil menang telak atas Red Star dan kemudian hanya boleh puas menerima skor imbang setelah dua kali bertemu Napoli. Hasil itu membuat PSG harus meraih kemenangan atas Liverpool nanti apabila ingin menjaga harapan untuk lolos ke fase grup.

Mbappe sendiri mengaku kalau sejauh ini timnya sudah merangkak sulit dari fase grup Liga Champions. Sehingga untuk bisa lebih dekat dengan gelar juara, menurut Mbappe PSG harus bisa lebih menyatu lagi. “Sejauh ini kita sedikit kesulitan, namun kita masih dapat melaju dan nasib kita berada di tangan kita sendiri. Saya kira untuk menjuarai Liga Champions Anda perlu semua hal klik pada tempatnya. Kita tidak begitu kesulitan (jika demikan). Tidak banyak namun di saat yang sama itu cukup bermasalah lantaran di sepak bola level top, hal-hal paling kecil sangatlah penting” tutur Mbappe, seperti yang dilansir oleh Sky Sports.

Lebih lanjut, Mbappe mengaku kalau Liga Champions memang sebuah kompetisi yang begitu special serta berbeda dari kompetisi-kompetisi lainnya. Mbappe begitu bahagia secara pribadi dapat ikut merasakan tingginya intensitas pertaruangan dalam merebut gelar juara di Liga Champions, bertemu dengan klub-klub besar yang punya sederet pemain-pemain bintang.

“Saya selalu bilang kalau Liga Champions adalah turnamen terbaik dalam hal melawan pemain dengan level atas. Rasanya sangat membahagiakan dapat bermain melawan bek-bek terbaik dunia, itu membantu Anda untuk berkembang dan mengeluarkan kemampuan terbaik Anda. Itu sangat memuaskan. Saya ingin lebih” pungkas pemain muda berusia 19 tahun tersebut.

Leave a Reply